Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung

Dairi | Intelpostnews.com

Parongil – Dalam menerapkan program Pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan,demi rakyat Babinsa Koramil 03 Parongil Kodim 0206/Dairi Koptu HK Sipayung turut membantu petani saat melakukan penanaman jagung di Desa binaan di ladang warga Desa Lae Parira Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Senin (20/11/2023).

Di sela kegiatannya,Babinsa Koptu HK. Sipayung menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap Babinsa.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 03/Parongil Kapten Inf Ahui F Sagala menyebutkan bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya.

“TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa salah seorang warga petani B. Sihombing selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi warganya, mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,,kami sebagai petani sangat senang TNI khususnya Babinsa bisa membantu, “ujarnya.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *