Memberdayakan Wanita Melalui Komunitas Kain Kebaya Indonesia (KKI)

Pekalongan Jateng | intelpostnews.com

Jaman dulu wanita tidak bisa berperan aktif karena wanita di didik hanya untuk pekerjaan di dapur dan melayani suami, akan tetapi di jaman modern ini, wanita sudah bisa berperan aktif, bahkan sudah banyak sekali wanita karier di Indonesia.

Salah satu contoh wanita yang berperan aktif dalam pemberdayaan wanita ialah Komunitas Kain Kebaya Indonesia yang berdiri pada tanggal 18 November 2019 yang berpusat di Surabaya Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo.

KKI didirikan dengan tujuan untuk memberdayakan wanita di usia produktif baik dalam hal budaya dan busana dalam kopetensinya masing – masing.

Selain memberdayakan wanita, Komunitas Kain Kebaya Indonesia ini juga memberikan konsultasi kepada setiap perempuan dan anak yang mengalami kekerasan baik di dalam keluarga dan juga yang di lakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Walaupun KKI masih berudia tiga tahun, namun sudah ada kegiatan yang di selenggrakan oleh para pengurus dan anggota KKI, seperti menampilkan tarian budaya Indonesia, dan membantu para wanita supaya tetap bisa produktif dan memiliki potensi masing – masing

KKI sendiri sudah ada Dpd (Dewan Pengurus Daerah) yaitu Dpd Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), dan rencananya akan membuka cabang di DKI Jakarta dan targetnya KKI bisa ada di seluruh Indonesia. Dan di Kota Pekalongan ini sudah terbentuk KKI DPC Kota Pekalongan, yang di ketuai oleh Ibu Paula (62)

KKI sendiri memiliki sebuah slogan yaitu “Memberdayakan Wanita Yang Lebih Berdaya dan Berbudaya”. Karena Wanita berperan bukan hanya sebagai wanita saja, tapi juga sebagai ibu dan ini menjadi sebuah sempling dalam kehidupan rumah tangga.

Wartawan : Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *