Opini  

Pembangunan Mesjid Pewaris Kitabullah Di Madrasah Tahfidzul Quran Sabilal Rasyad

Sidikalang, Dairi | Intelpostnews.com

Pembangunan Mesjid Pewaris Kitabullah Sabilal Rasyad yang berada di Madrasah Tahfidzul Qur’an Delleng Amal Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara sudah mencapai 70 persen.

Ustadz H.Rasyad Maha sekaligus pengusaha Kopi Tanpak Sidikalang ini mengatakan, ” Masjid ini sedang dibangun di Madrasah Tahfidzul Qur’an Sabilal Rasyad. Masjid ini dibangun di lahan saya sendiri dan dengan biaya saya sendiri seluas 5 Hektar dengan ukuran luas Mesjid 25 x 25 Meter, ” Ujarnya.

Selain itu di areal ini juga akan dikembangkan Pesantren Hafidz Qur’an, untuk membantu orang miskin yang tak mampu memperoleh pendidikan karena biaya yang mahal. Menurutnya sekolah tersebut menerima setiap Santri dan Santriwati yang ingin menjadi Hafidz Qur’an yang dididik oleh Alumni dari Pesantren Fakistan, Kerincing dan Temboro.Di Pesantren itu akan menjadi Santri yang menjadi Hafidz Qur’an.

Ia mengatakan saat ini pembangunan Masjid Pewaris Kitabullah mencapai 70 persen,dan rencananya kubah Masjid ini seperti kubah mesjid Madinah,dan Insyaa Allah mesjid ini akan rampung, agar Jamaah Dakwah dan para Santri bahkan Masyarakat bisa dilaksanakan disini, tutup Rasyad Maha.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *