Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun kunjungi Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti

Simalungun|Intelpostnews.com

Guna memperkokoh Sinergitas TNI-Polri Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Para Kepala Satuan Fungsi Polres Simalungun mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo. Mako Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) Jl. Melanton Siregar Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Selasa(2/8/2022) sekira PKL.12.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama rombongan langsung mendapat sambutan hangat dari Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti) bersama dengan pejabat utamanya.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald dalam sambutanya menyampaikan, “Trimakasih saya ucapkan kepada Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo., bersama jajaran yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan kami dari jajaran Polres Simalungun.

Saya Kapolres Simalungun ijin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Simalungun, kedatangan kami untuk tetap menjaga silaturahmi dengan Batalyon 122/TS dan tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas. TNI/Polri mari bersama kita jaga untuk Kabupaten Simalungun yang kondusif, ” Kata AKBP Ronal.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, “Prajurit TNI dan anggota Polri adalah pilar-pilar negara dalam menegakkan pertahanan dan keamanan sehingga sudah selayaknya bersinergi dan bekerja sama, dengan semakin kompak dan bersinergi antara TNI dan Polri, maka negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan harga mati dapat dengan mudah dipertahankan dengan, merajut tali silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas yang baik antara Polres Simalungun dan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti).

Selain itu, kunjungan ini juga dapat saling memberikan masukan atau saran serta menjalin komunikasi dan sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas.

Kami dari Pihak Kepolisian Resor Simalungun siap mendukung Program kerja Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti) dalam Kepentingan Dinas, mari bersama kita tingkatkan kembali hubungan sinergitas dalam pelaksanaan tugas kita sehingga dapat terintegritas satu samalain”. ujar AKBP Ronal.

Setelah itu Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo., juga menyampaikan sambutan kepada Kapolres dan rombongan dengan mengatakan, “Saya Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan hangat dari Bapak Kapolres Simalungun bersama Pejabat Utama Polres simalungun dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan Jalinan Sinergitas yang telah berjalan dengan baik tentu akan meningkatkan menjadi lebih baik”.Kata Dan Yon 122.

Lebih lanjut Letkol Inf. Antony menyampaikan penekanan bahwa, “Sudah tidak jamannya lagi TNI dan Polri berselisih atau bentrok, karena bila itu terjadi maka yang bersorak-sorak adalah mereka yang akan memecah belah NKRI, saya berharap ke depan prajurit TNI dan anggota Polri di Kabupaten Simalungun dapat menjadi contoh dan keteladanan bagi masyatakat sekitar.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan ini, Besar harapan kami kerja sama tetap dilanjutkan dan ditingkatkan terus ke depan dan Semoga pertemuan ini dapat menguatkan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik, sehingga selalu bersinergi dan berkordinasi dalam melayani masyarakat di wilayah hukum polres simalungun.

Semoga Komunikasi dan Silaturahmi antara Polres Simalungun dan Batalyon 122 TS terjalin dengan Baik dan Harmonis, khususnya penguatan penegakan hukum di wilayah hukum Polres Simalungun tetap terjaga, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”. tandas Letkol Inf. Antony

Kegiatan selanjutnya Kapolres Simalungun dijamu makan siang bersama Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), bersama rombongan, tampak hari pada kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Komandan Batalyon (Dan Yon) 122/TS (Tombak Sakti), Letkol Inf. Antony Triwibowo., Wadan Batalyon (Dan Yon) 122/TS Kapten Inf M.Fahri prawira, PJU Batalyon (Dan Yon) 122/TS yang hadir, Kapten inf Sugianto., Kapten inf marasi sinaga., Lettu inf Budi Kristyanto., Lettu inf panca., Letda inf Victor R Sitohang., Letda inf rezeky barus., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., KBO Reskrim Iptu L. Sirait.

(Pakto Nababan/Humas Polres Simalungun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.