Plt.Labuhanbatu Menghadiri Pramusrembang Zona Pantai Timur.

Labuhanbatu/ Sumut/intelpostnews.com.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM menghadiri Pramusrembang Zona Pantai Timur Tahun 2024, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Selasa (21/2/2024).

Dalam sambutannya Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj. Gubernur Sumut dan jajarannya atas kontribusi Pemprov Sumut dalam pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan tahun 2024, serta merencanakan sinkronisasi program pembangunan tahun 2025 yang dilaksanakan pada saat ini.

“Semoga melalui sinkronisasi program dan kegiatan prioritas pemerintah provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota, khususnya di zona Pantai timur akan terwujud pembangunan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat,” Ucapnya.

Plt. Bupati menyampaikan prioritas pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2025, sesuai dengan permasalah pembangunan daerah labuhanbatu antara lain.

“1. Peningkatan Infrastruktur penunjang aksesibilitas dan konektivitas perekonomian dan pelayanan dasar termasuk penanggulangan bencana, 2. Peningkatan sumber daya manusia pada sektor pendidikan dan kesehatan termasuk didalamnya penanggulangan stunting dan kemiskinan ekstrim, 3. Optimalisasi pengelolaan sumber daya alam khususnya kelapa sawit berkelanjutan, hilirisasi industri kelapa sawit dan peningkatan ketahanan pangan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ke 4. Peningkatan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan,”ujar Plt. Bupati.

Lebih lanjut, Plt. Bupati menyampaikan capaian jalan mantap provinsi Sumut di kabupaten labuhanbatu pada tahun 2022 sebesar 89,63%, sedangkan jalan kabupaten labuhanbatu 63,4%, pentingnya aksesibilitas dan konektivitas antara wilayah dan antara kewenangan bidang jalan untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Kami pemerintah kabupaten Labuhanbatu sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah provinsi Sumatera Utara,” Ungkapnya.

“Untuk bersama sama mewujudkan infrastruktur jalan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Labuhanbatu, baik dari dana DAK, APBD Provinsi, bantuan keuangan provinsi maupun sumber – sumber dana lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendukung keterbatasan APBD untuk pembangunan jalan di Kabupaten Labuhanbatu,” tutup Plt. Bupati.

Sebelumnya, Pramusrembang zona Pantai Timur tahun 2024 dibuka langsung oleh Pejabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Dalam sambutan dan arahannya Pj. Gubernur mengatakan kegiatan Pramusrembang ini adalah untuk mengetahui situasi dan kondisi di daerah, baik itu Infrastruktur, Ekonomi, Kesehatan dan hal – hal penting lainnya, untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi kita pemerintah provinsi Sumut kedepannya.

“Karena Pramusrembang ini sangat penting bagi pemerintah provinsi Sumut, untuk merancang program – program prioritas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada provinsi Sumatera Utara,” tutup Gubernur.(Syafii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *