Respon Wakil Bupati Terhadap Masyarakat Yang Butuh Pertolongan

Simalungun | intelpostnews.com
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengunjungi salah seorang warga yang membutuhkan pertolongan (sakit), di lingkungan Bandar Syahkuda, Kelurahan Kerasaan 1, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Jum’at (02/02/2024).

Hal itu di lakukan Wakil Bupati atas laporan warga tentang adanya warga di Kelurahan Kerasaan 1 yang menderita sakit, sekaligus sebagai sikap responsif, tanggap dan sebagai bentuk kepedulian nya terhadap keluhan warga yang membutuhkan pertolongan.

Dalam mengunjungi warga yang sakit, Wakil Bupati didampingi Camat Pamatang Bandar Pahot Siregar dan Lurah Kerasaan 1, Sumarno.

Di rumah warga yang membutuhkan pertolongan, Wakil Bupati mendapati seorang ibu atas nama Rohana Damanik (82 Tahun) yang terkulai tak berdaya duduk diatas kursi dengan kondisi yang memprihatinkan dan membutuhkan pertolongan.

“Kondisi ibu Rohana ini sangat memprihatinkan dan saya mendengar sudah tiga tahun sakit. Seharusnya segera dilapor ke pimpinan,”kata Wakil Bupati kepada Camat dan Lurah, sembari memerintahkan untuk segera membawanya ke Puskesmas terdekat.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga meminta kepada Lurah Kerasaan 1 agar kembali mendata keluarga yang kurang mampu dan juga masyarakat yang belum memiliki BPJS kesehatan.

“Data juga rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni,”pinta Wakil Bupati seraya meminta pihak Puskesmas agar 3 kali dalam seminggu secara rutin memeriksa kondisi ibu Rohana Damanik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan tali asih kepada Rohana Damanik berupa Sembako, dan sebelumnya pihak Forkopimca Pematang Bandar juga telah memberikan tali asih kepada Rohana Damanik.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *