Warga Was Was Jalan Longsor Terancam Putus Total

Langkat | intelpostnews.com

Jalan utama menuju fusun Mejuah juah sampai dengan dusun Bunga Rinte Desa Garunggang di dusun Tambak Desa Beruam Kecamatan Kuala alami longsor terancam terputus sehingga tidak dapat di lalui kendaraan roda empat, bahkan kendaraan roda dua pun harus berhati-hati dikarenakan jalan hampir terputus total. Sabtu (19/08/2023)

Jalan utama kedua desa tersebut sudah lama mengalami longsor dan sempat dibuat penahan tanah dari karung goni yang berisikan tanah oleh warga, namun karung goni tersebut ternyata tidak sanggup untuk menahan jalan yang setiap hari di lintasi kendaraan truck yang bermuatan untuk mengangkut hasil pertanian menuju perkotaan.

Dusun Mejuah-Juah dan Dusun lainnya sudah lama mengalami buruknya jalan menuju dusun-Dusun yang ada di Desa Garunggang, tidak cukup dengan Dana Desa yang di kucurkan pemerintah pusat saja melalui fesa untuk merawat jalan tersebut yang dimana jalan tersebut adalah salah satu jalan kabupaten.

Terlihat pada saat Longsornya badan jalan utama tersebut warga yang melintas merasa takut ketika melihat sisa longsoran yang tidak begitu kokoh, apalagi di tambah saat ini sudah masuk musim penghujan maka jalan tersebut akan selalu mengalami longsoran dan terancam akan putus total.

Warga dusun Mejuah-Juah dan Dusun Lainnya Desa Garunggang kecamatan Kuala berharap perhatian pemerintah Kabupaten Langkat agar dapat memperbaiki jalan yang Longsor tersebut di Dusun Tambak Desa Beruam dimana saat ini kian semakin memperihatinkan, apalagi saat ini kendaraan roda empat yang mengangkut hasil pertanian warga harus putar balik kearah Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai menuju kecamatan Kuala.

Kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Langkat membuat dusun-dusun di desa Garunggang tersebut terisolir, dikarenakan sulitnya akses menuju perkotaan selama ini membuat warga semakin resah. Warga berharap Plt. Bupati Langkat Syah Afandin SH agar memperhatikan warganya di Langkat Hulu dikarenakan masih banyak dusun dan desa yang belum tersentuh pembangunan. (Haidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *