Yakin Audiensi Dan Beri Bantuan ke Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan

Medan | intelpostnews.com

Membangun masyarakat yang jujur, cerdas, mandiri, dan bermartabat juga mewujudkan program kerja pemerintah untuk mempercepat pemerataan pembangunan disegala bidang adalah tujuan utama dari Yakin (Yaskum Indonesia) Sumatera Utara.

Kedatangan rombongan ketua Yakin Sumatera Utara Sri Wahyuni Nukman didampingi Budhi Honk, Sofhian, Wita Muharani Landau, Muhammad Rizky dan Muhammad Kevin diterima dan disambut dengan hangat langsung oleh Nimrot Sihotang Amd,IP S.H,M.H Kepala Rumah Tahanan Kelas I Tanjung Gusta Medan, Senin (6/2/2023) sekira pukul 11.00 di jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan.

Yuni menjelaskan kedatangannya bahwa, Yakin Sumut yang berkantor dijalan Tusam no 1 adalah wadah gerak umat dalam mewujudkan masyarakat global atas dasar kesetaraan yang beradab.

“Kami akan menjalin kerjasama dan tetap berkomunikasi yang baik, kami juga butuh dukungan, bantuan masukan agar lebih tinggi rasa kepedulian kami.” jelas Yuni.

Nimrot juga menerangkan dalam perbincabagan hangat bahwa akan menjalin kerjasama berdasarkan SOP dengan syarat berbadan hukum.

Kemudian Karutan didampingi Ka.Tata Usaha Andarias Bangun S.H, Ka.Bimbingan Kerja Tiopan Situmorang S.H dan  Putra Hakim membawa rombongan berkeliling memperlihatkan perkembangan yang dicapai meskipun baru sekitar 2 bulan menjabat sebagai Karutan, sudah menciptakan kegiatan didalam Rutan seperti warung kopi, loundry, konveksi doorsmeer, perbengkelan dan lain ada 17 item.

Diakhir pertemuan Ka Rutan memberi keterangan bahwa akan mewujudkan manusia mandiri yaitu Pelanggar Hukum berkontribusi membangun bangsa setelah pulang dari sini membawa keterampilan dan sertifikat.

Sofhian bertanya kepada Ka Rutan kira kira apa yang bantuan bisa kami upayakan dan kami beri kedepannya ??

“Jika bisa, kami butuh disini bantuan yang produktif dan berkelanjutan, seperti alat alat sablon, bunga papan, mesin jahit, mesin bordir, itulah harapan kami,” jawab Ka Rutan.

Berfoto bareng sebagai bahan dokumentasi sebelum pemberian bantuan yang dibawa Yakin Sumut, Ka Rutan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuannya. (13H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *