Persiden Jokowidodo Tinjau Jalan Rusak Di Labura Sumatra Utara

intelpostnews.Com Labuhan Batu Utara Sumatra Utara.

Presiden RI Joko Widodo meninjau jalan rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/5). Jokowi mengaku banyak laporan di media sosial terkait kondisi jalan rusak di Sumut.

Dalam kesempatan itu, Persiden Jokowi merinci di wilayah Sumut ada 2.600 km jalan Nasional di mana 260 km di antaranya mengalami kerusakan. Kemudian dari 3.005 km jalan Provinsi, 340 km di antaranya rusak. Lalu 33.000 km jalan Kabupaten, 13.000 km rusak.

“Jalan Kabupaten ini banyak yang rusak dari 33.000 km di Sumut yang rusak kira kira 13.000 km salah satunya di Labura. Kemudian menuju Tanjung Ledong itu ada 17 km dengan keadaan kurang lebih sama seperti ini,” kata Persiden Jokowi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

Persiden Jokowi menyebutkan perbaikan jalan paling lambat diselesaikan pada Juli 2023. Perbaikan infrastruktur ini tentunya memerlukan waktu. Menurutnya kondisi kerusakan jalan di Sumut hampir sama dengan daerah lain

“Tapi itu perlu waktu. Karena yang rusak angkanya sudah tahu semua banyak. Dan tidak hanya di Sumut, di Provinsi lain juga mirip-mirip,” tambahnya.

Persiden Jokowi mengaku ia banyak mendapatkan laporan kerusakan jalan dan infrastruktur dari masyarakat melalui media sosialnya. “Saya dapat dari PU dari masyarakat lewat medsos semua saya dapat. Saya cek urusan jalan rusak aja 7.400 lokasi yang masuk ke IG Twitter Facebook. Ini prioritas. Saya dapat data lapangan kondisinya enggak beda jauh. Utamanya jalan produksi jalan logistik didahulukan. Karena menyangkut produksi, inflasi,” paparnya. (Annas Sararagih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *