Masyarakat Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Garut Antusias Bergotong Royong Terapkan Program Rutilahu!!!

Garut | intelpostnews.com

Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang diterima warga masyarakat disambut ceria oleh warga Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut atas bantuan yang diterimanya. Warga masyarakat Bahu membahu dalam pembangunan rumah tidak layak huni. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Propinsi Jawa Barat Melalui Dinas PUPR Sub Pertakim Kabupaten Garut.

Kepala Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Cahdiana mengatakan, “program ini merupakan pengawasan bantuan kerja TNI dan Polri, sehingga tumbuh konsolidasi kerjasama dengan masyarakat. Dari Program Rutilahu yang di terima oleh masyarakat Desa Mekarwangi  dari hasil musyawarah penerima manfaat, dengan hasil musyawarah aparatur Pemerintah Desa serta TNI -POLRI, LPM Desa, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh ketua Rukun warga. Hasil dari kesepakatan dalam bantuan pembangunan Revitalisasi Rumah  terealisasi dalam 20 unit rumah warga. Program Bantuan ke desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat, mendapatkan Rutilahu Sebanyak 20 unit. Pelaksana teknis kegiatan dibantu oleh swadaya masyarakat, TNI dan Polri dengan bahu membahu gotong royong, segera Rehabilitasi rumah 20 unit segera terealisasi sesuai anggaran yang harus ditetapkan sesuai dengan spesifikasinya bantuan tersebut. Pekerjaan pembangunan tersebut sedang berlangsung pengerjaannya hingga warga masyarakat Desa Mekarwangi  bergotong royong untuk membangun 20 unit rumah tersebut“, paparnya.

Cahdiana pun menyampaikan, “dengan anggaran tersebut semoga bisa terwujud rumah untuk warga penerima manfaat. Cahdiana pun berharap agar warga masyarakat dapat berswadaya membantu pembangunan Progam Rutilahu secara bergotong royong“, pungkasnya.

Sementara Kasi Kesejahteraan Rakyat (KERSRA) Desa Mekarwangi Kecamatan Sukahening Kabupaten Garut menyampaikan, “pelaksanaan serta penerapan yang diterima warga  Desa Mekarwangi Kecamatan Sukawening, semoga dapat bermanfaat dengan adanya Revitalisasi Rutilah untuk warga penerima manfaat. Program kegiatan Rutilahu di Desa Mekarwangi masih banyak yang masih membutuhkan agar rumah Rutilahu dapat mengakomodir yang lainnya. Bantuan dana dari anggaran Provinsi maupun dana bantuan yang lainnya. Semoga ke depan bisa terakomodir (terealisasi) lagi bagi warga yang lainnya dapat menerima bantuan tahap berikutnya“, pungkasnya (Ayi Ahmad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *