PEMDES Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Menggelar Acara Musrembang Desa 2024

Intelpostnews.com | Ciamis, Jawa Barat,- Musrenbangdes Tahun 2024 Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis serap aspirasi masyarakat terkait pembangunan fisik yang merata. Sekretaris Camat (SEKMAT) setempat Irfan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024 Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, (Selasa, 03/10/23).

Acara Musrenbangdes tahun 2024
Bertempat di aula Desa Sukaraja dan dihadiri oleh Kepala Desa (KADES) Sukaraja Mamah Suryamah, Sekretaris Desa (SEKDES) Sukaraja Toto, Ketua BPD Maman Darmawan, Babinsa setempat Serma Sukardi dan seliruh perangkat Desa Sukaraja serta Karang Taruna, LPM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Ketua BPD Sukaraja Maman Darmawan dalam sambutannya mengatakan, “melaksanakan dan memusawarahkan mengusulkan rancangan pembangunan desa dan langsung kita bentuk tim II yang diketuai Sekdes, tokoh masyarakat serta jajaran perangkat desa terjun langsung kesetiap dusun serta menghasilkan bentuk usulan-usulan dan setelah ini kita naikan menjadi penetapan dari tim 11 itu lalu kita masuk ke musdes dan kita tetapkan ke RKP lalu masuk ke musrenbangdes“, ucapnya.

Harapannya, semoga usulan-usulan ini bisa lebih sesuai dengan kebutuhan desa dan masyarakat bisa merasakan pembangunan, walaupun nilai dana desa ini kecil, tapi tadi udah kita bahas kita tetap bisa mencari menggali potensi yang lain melalui Dinas Kabupaten apa dari Provinsi bisa juga melalui aspirasi dewan, lalu kita usungkan ke Musrembang tingkat Kecamatan supaya ada yang tercover apa yang kita usung dan bisa keliatan hasilnya“, tutupnya. (Bayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *