Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani Apresiasi Tenun Silalahi Eco Fashion Disulap Menjadi Koleksi Ready To Wear

Dairi | Intelpostnews.com

Silahisabungan – Tenun Silalahi Eco Fashion disulap menjadi koleksi ready to wear yang sangat indah oleh para perancang atau fashion designer.

Baju kerja, pesta, maupun untuk pertemuan-pertemuan santai dari bahan tenun silalahi ditampilkan pada acara Pesta Rakyat sekaligus side event Aqua Bike Jestki World Championship di Tao Silalahi Lake Toba pada 23 November 2023 lalu.

” Saya sangat bangga kepada perancang yang menampilkan Tenun Silalahi di tempat asal kain tersebut ditenun adalah hal yang sungguh membanggakan bagi kita semua, ” ujar Romy Mariani.

“Apalagi acara tersebut menampilkan karya designer lokal Dairi Rumah Mode Tabitha Napitz dan Debo Sihombing nan mempesona, berkolaborasi dengan designer kelas Nasional, yang beberapa waktu lalu menampilkan koleksi pakaian dari Tenun Silalahi pada acara Jakarta Fashion Week,” tambahnya.

“Lihatlah para model remaja yang tampil dengan sangat menggemaskan ini, mereka semua adalah remaja Putri Dairi yang berbakat dalam bidang modelling.
Semoga kegiatan ini memberi semangat dan meningkatkan portfolio para designer lokal yang sangat berpotensi untuk maju sampai ke tingkat provinsi maupun nasional, ” harap Romy Mariani.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *