H.Azhar Bintang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMAN 1 Sidikalang, Ini Harapannya

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Salah seorang Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi H.Azhar Bintang, bersama unsur terkait menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid di SMAN 1 Sidikalang Kabupaten Dairi, Sabtu (03/02/2024).

Diketahui pembangunan masjid di SMAN 1 Sidikalang merupakan tindak lanjut dari rehabilitas Musholla yang sudah ada di Sekolah tersebut yang rencananya akan dibangun bertingkat.

” Dengan dibangunnya masjid di lingkungan SMAN 1 Sidikalang semoga dapat dioptimalkan untuk pembinaan spiritual, penanaman nilai Akhlaqul karimah, serta penambahan wawasan keagamaan, ” ujar Azhar Bintang.

” Saya merupakan alumni sekolah ini, semoga kehadiran Sekolah SMAN 1 Sidikalang ini dapat mendorong lahirnya para pemimpin masa depan, “jelas orang yang saat ini bakal mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Dairi ini.

” Untuk tahap awal sementara saya sumbangkan 50 sak semen, untuk selanjutnya saya minta kepada panitia agar tidak segan untuk konfirmasi kepada saya, apa kekurangan untuk pembangunan mesjid ini,saya siap membantu, ” tegas Azhar Bintang.

Azhar Bintang berharap pembangunan masjid SMAN 1 Sidikalang yang total anggaran yang dibutuhkan 590 juta Rupiah ini berjalan dengan lancar, dengan dukungan seluruh para alumni SMAN 1 Sidikalang.

“Kemudian, paska pembangunan kewajiban kita semua untuk memakmurkannya, dengan memghidupkan masjid untuk ibadah sholat fardhu berjamaah, belajar ilmu-ilmu keislaman, dan silaturahim antara komunitas sekolah dengan warga sekitar,”terangnya.

Diketahui, hadir dalam peletakan batu pertama masjid SMAN 1 Sidikalang, Kepala Sekolah SMAN 1 Sidikalang S.Sihombing dan guru, mewakili Dinas Pendidikan Salman Tanjung, Komite sekolah Boy Ujung, Ketua Muhammadiyah Arih Yaksana Bancin, Ketua Panitia pembangunan mesjid Dicky Sembiring, Ketua BKM Mesjid Henry Habeahan, ST, serta tokoh masyarakat dan perwakilan orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

Azhar Bintang melakukan peletakan batu pertama sekaligus bergilir masing-masing turut meletakkan batu dan membubuhkan semen oleh para perwakilan tokoh masyarakat lainnya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya masjid SMAN 1 Sidikalang bisa dimanfaatkan oleh para siswa siswi dan guru serta masyarakat untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan pelayanan sosial serta para musafir yang banyak melewati Sidikalang.

Sementara itu Ketua Panitia Dicky Sembiring menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbang awal,Semoga menjadi amal jariah khususnya untuk donatur yang terlibat.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *