Camat Gunung Sitember Optimis, Kursus Bahasa Inggris Tingkatkan Kemampuan Siswa

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Camat Kecamatan Gunung Sitember, Sion Sembiring didampingi Sekretaris Yayasan Dairi Saroha (Yadas) Wilayah Dairi Iswan Togatorop meresmikan kursus bahasa Inggris untuk siswa kelas IV di SDN 035949, Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Jumat,(30/8/2024).

Peluncuran les tambahan tersebut menurut Sion Sembiring tentu akan berdampak positif dalam peningkatan kemampuan anak didik siswa SD.

“Kami sangat bangga dan senang dengan program yang dilakukan Yadas. Dari 9 sekolah setingkat SD di Kecamatan ini, SD Gundaling memperoleh kesempatan menyelenggarakan les tambahan. Ini kesempatan baik buat anak didik kita, apalagi siswa sama sekali tidak dipungut biaya, tinggal sekarang kemauan dari kita, orangtua dan anak didik. Kalau kita mendukung program ini, saya yakin kemapuan anak kita pasti akan meningkat,” kata Sion.

Dihadapan Kepala Sekolahnya, Pelita Sembiring, Sion juga menyebut, dengan les ini, tidak hanya berguna meningkatkan pengetahuan bahasa Inggris saja namun diyakini akan mampu meningkatkan kepercayaan diri.

“Saya berkeyakinan, memiliki kemampuan berbahasa Inggris akan meningkatkan rasa percaya diri anak, bila bertemu orang lain yang sama-sama memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Kuncinya ada pada kita orang tua dan anak untuk memanfaatkan kesempatan ini. Kita diberi ruang untuk belajar bahasa Inggris gratis, ya kita gunakan kesempatan ini,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan Mariati Siburian, salah seorang orangtua siswa. Dia menyampaikan senang sekolah tempat anaknya menimba ilmu mendapat kesempatan berharga. Ia bertekad, akan senatiasa mendukung anaknya untuk mengikuti les bahasa Inggris ini dengan baik. Tidak lupa, rasa terimakasih juga disampaikan pada Yayasan Yadas atas kesempatan yang diberikan seraya berharap para donatur di Yadas diberi kesehatan dan akan lahir donatur-donatur baru penerus program ini.

Diinformasikan, nantinya program kursus tambahan bahasa Inggris ini akan dilaksanakan dua kali seminggu dan dididik oleh guru-guru berkompeten di bidangnya.Hadir juga dalam kegiatan ini para orang tua, komite sekolah para guru dan pendidik.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *