Pj Bupati Dairi Dan Pj Sekda Dairi Hadiri Perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke-73 Tahun 2024

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles L. Bantjin dan Penjabat (Pj) Sekda Jonny Hutasoit menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73 tahun 2024 di Balai Budaya, Sabtu (28/09/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan IBI Cabang Kabupaten Dairi tersebut mengusung tema “Peran Bidan Dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional Pada Krisis Iklim Sinergi dan Kolaborasi”, ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Pj Bupati beserta Pengurus IBI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi, Pj Bupati mengucapkan selamat ulang tahun IBI yang ke-73, semoga bisa menjadi momentum yang meningkatkan motivasi, kinerja, soliditas dan solidaritas Bidan khususnya di Kabupaten Dairi, ” kata Surung dalam sambutannya.

Pj Bupati Dairi mengatakan, tema yang diangkat pada HUT IBI ke-73 menegaskan bahwa bidan memegang peran krusial dalam mendukung ketahanan nasional ditengah tantangan krisis iklim.

“Dengan pengetahuan dan keahlian dalam bidang kesehatan dan pelayanan kesehatan reproduksi, bidan dapat berperan sebagai garda terdepan dalam upaya mitigasi dan adaptasi terhadap dampak perubahan iklim,” tambahnya.

Melalui kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada IBI dan seluruh Bidan atas segala upaya yang dilakukan dalam pelayanan dan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Dairi. Terutama mengenai penanganan penurunan prevalensi stunting, percepatan penurunan angka kematian ibu, penurunan angka kematian bayi dimana hal tersebut menjadi strategi program kesehatan masyarakat yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Saya berpesan kepada para bidan yang ada di Kabupaten Dairi, untuk terus meningkatkan kompetensi dan dedikasi dalam pelayanan kesehatan. Jadilah agen perubahan dalam menekan angka kematian ibu dan bayi serta memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” tutupnya

Turut hadir Kadis Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Henry Manik, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dairi Ny. Emmy Jonny Hutasoit, mewakili PKK Kabupaten Dairi Meri Debora Saragih dan Mastiur Sihombing, Direktur RSUD dr. Mey Sitanggang, Ketua IDI dr. Edison Damanik, Ketua PPNI Rismawaty Dolok Saribu dan anggota IBI se – Kabupaten Dairi.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *