Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin Resmi Menutup Pesta Njuah Njuah Tahun 2024

Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang – Perhelatan Dua (2)hari Pesta Budaya Njuah-Njuah yang dilaksanakan mulai 30 September hingga 1 Oktober 2024 yang dirangkai dengan HUT Kabupaten Dairi Yang Ke-77 di lapangan Gedung Djauli Manik, secara resmi ditutup oleh Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin, Selasa (2/10/2024).

Beragam hiburan telah disajikan oleh panitia yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), mulai dari kirab budaya, perlombaan permainan tradisional, lomba persinabul, serta perlombaan lain yang melibatkan segala unsur mulai dari instansi, sekolah, organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya Pj Bupati menjelaskan bahwa pesta budaya ini adalah wujud budaya daerah dari program pemerintah dalam budaya yang ada di Kabupaten Dairi, kegiatan berbasis kebudayaan Pakpak menjadi event kepariwisataan dengan menggali Sumber daya manusia (SDM). Saya berharap pesta ini bisa membangun generasi muda kita dalam menekuni nilai budaya, dan mempertebal harmoni keberagaman.

Charles juga menegaskan bahwa Pesta Budaya Njuah-Njuah merupakan kegiatan dan aktualisasi budaya daerah dari program Pemerintah dalam pengembangan nilai-nilai budaya. Kegiatan berbasis kebudayaan yang bertujuan untuk melestarikan budaya Pakpak di Kabupaten Dairi dan untuk mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus menjadi event pendukung kepariwisataan yang berbasis kebudayaan dengan menggali dan mengembangkan potensi daerah yang ada di Kabupaten Dairi.

“Saya sangat bahagia melihat kirab budaya kita, berbagai lapisan masyarakat begitu bersemangat mengikutinya. Ini jadi semangat bagi kami untuk bisa menyelenggarakan acara berbasis budaya lebih meriah lagi, “Mengakhiri sambutannya. (AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *