Babinsa Koramil 05/ Tanah Pinem/Kodim 0206 Dairi Bantu Petani Dalam Penyemprotan Hama

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Tanah Pinem, Sabtu November 2022. Babinsa Koramil 05 Tanah Pinem /Kodim 0206/Dairi,Serka syahrizal Umri bantu Petani melaksanakan kegiatan penyemprotan hama coklat ( kakao) milik Warga Binaannya Ridwan Tarigan di Desa Lau Primbin Kecamatan Tanah Pinem ,Sabtu, (11/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahrizal umri Menyampaikan bahwa Penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman coklat dan untuk sebagai langkah menanggulangi serangan hama terhadap tanaman coklat( kakao) bisa berjalan dengan efektif.
Pemilik Kebun coklat (kakao) Ridwan Tarigan mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Para Babinsa yang terjun langsung kelapangan dan melaksanakan penyemprotan hama coklat, “sehingga memberi motivasi kepada kami dalam menggarap coklat lebih bersemangat dan hasil panennya ini lebih bagus dan meningkat, ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Komandan Kodim 0206/ Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P melalui Danramil 05/Tanah Pinem Kapten Czi Enjar Berutu Menyampaikan bahwa Apa yang dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Para Petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap Warga binaannya.

Lanjutnya Para Babinsa juga selain melaksanakan Penyemprotan ia juga ikut serta mendukung para petani mulai dari Proses Pengolahan lahan, Tanam, Perawatan sampai dengan panen, dengan harapan agar waktu panen kelak Para petani bisa mendapatkan Hasil yang maksimal, “Pungkasnya. (AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *