PT Petro Kimia Kayaku Laksanakan Demlot Di Persawahan Untuk Menjawab Kendala Petani Di Desa Durian Batang Kuis

Deli Serdang | intelpostnews.com

Batang Kuis,30 November 2022.

Untuk menjawab keluhan dan kendala petani di Desa Durian Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara PT Petro kimia Kayaku melakukan demplot di lahan persawahaan.

Hal ini dilakukan disalah satu persawahan seorang petani Sugiono ( 52), yang bertujuan dilakukan demplot ini untuk membantu petani yang kesulitan untuk mengatasi pertumbuhan gulma di lahan persawahan.
Di kegiatan demplot ini di hadiri dan dipandu langsung oleh Anung selaku RnDnya PT Petro Kimia Kayaku, selain Anung, kegiatan ini juga di hadiri Roni selaku Area Manager Sumbagut , beserta team PT Kimia Kayaku Kayaku area Sumbagut,

kegiatan hari ini difokuskan untuk mengendalikan gulma di lahan persawahan, dan yang paling penting perlu di ingat ada beberapa hal yakni bagaimana cara menggunakan, waktu aplikasi, dan dosis yang akan digunakan agar tepat sasaran.

Menurut salah satu seorang petani Sugiono menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat, menambah ilmu dan wawasan dalam hal bercocok tanam khususnya menanam padi di sawah.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini , terlebih saat ini lahannya bukan lagi persawahan irigasi, sehingga jenis gulmanya sangat beragam, ” imbuh Sugiono.

Selain itu salah seorang petani yang lain Mis ( 54) juga menceritakan keluhannya, menurut dia, selama ini setelah aplikasi Herbisida padi selalu masih ada rumput yang tidak mati, sehingga biaya untuk menyianginya butuh biaya besar lagi, sementara untuk menyiangi 1 rante saja butuh 2 orang tenaga kerja,masing masing upah harian perorang kerja Rp 80 000,.

Dengan adanya pelatihan dari PT Petro Kimia Kayaku ini para petani menambah ilmu dalam bercocok tanam dan bisa menghemat biaya .

Dalam kesempatan itu salah satu staf PT Petro Kimia Kayaku M.Ridoni Berampu mengatakan,’ ” Kami dari Team PT Petro Kimia Kayaku siap membantu dan memuliakan petani melalui kegiatan demplot seperti ini, ” ujar Ridoni Berampu.

Wartawan : Doni Berampu

Editor : AJ Sagala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *