Babinsa Koramil 07/Salak Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di SMAN 1 Salak

Kabupaten Pakpak Bharat | intelpostnews.com

Salak – Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian perintah langsung dari komando atas yang secara berkesinambungan dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 07/Salak Serda Juparman Purba yang menjadi pembina upacara menyampaikan amanat yang bertema, “Berbakti Kepada Orang tua adalah Cerminan berbakti kepada NKRI”

Dalam amanatnya Babinsa menekankan tentang pentingnya pembinaan menghargai dan mencintai orang tua juga disiplin dan menjauhi perilaku yang tidak baik di sekolah mau pun di luar sekolah “,Ujar Babinsa.

“Ya menghargai orang tua bukan hanya kepada kedua orang tua yg melahirkan kita namun seperti hal nya kepada guru guru yg mendidik kita di sekolah juga harus kita hormati,sebab kita sebagi generasi penerus bangsa harus mempunyai rasa hormat menghormati antara anak didik dan para guru, “ungkapnya.

Ia mengatakan, upacara bendera yang dilaksanakan anak usia dini sebagai bentuk dalam memupuk cinta mereka terhadap tanah air, dan itu dilakukan sedini mungkin kepada pelajar sekolah di usia dini.

Ia menyebutkan, upacara bendera juga mencerminkan penghargaan terbesar kita terhadap para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa dan negara ini.

“Anak anak usia dini harus dipupuk dengan nilai nilai luhur para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan negeri ini, dan mereka harus bisa terus menjaga dan mepertahankan kemerdekaan Indonesia selamnya, “tutup Babinsa.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *