PT Petro Kimia Kayaku Bersama Pendamping Sosial Melakukan Penyuluhan Tanaman Pangan Ke Kelompok Maju Bersama

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

PT Petro Kimia Kayaku bersama pendamping sosial Roni Banurea melakukan penyuluhan tanaman pangan ke kelompok Maju Bersama di Desa Sosor Lontung Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, Minggu (19/12/2022).

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman pangan di tengah tengah anggota KPM kelompok Maju bersama , saudara Roni Banurea selaku pendamping sosial mengundang team PT Petro Kimia Kayaku untuk melakukan penyuluhan , khususnya tanaman pangan.

” Penyuluhan seperti ini sangat perlu di kembangkan kedepannya , karena saat ini masih banyak petani yang belum memahami cara berbudidaya dan paling utama penggunaan pestisida ” imbuh Ridoni Berampu selaku Kordinator PT Petro Kimia Kayaku.

Dalam kesempatan ini Ridoni Berampu selaku kordinator PT Petro Kimia Kayaku menegaskan, “penyuluhan ini jangan hanya sebatas teori saja, harapannya di pertemuan berikutnya kita buatkan praktek atau demplot , hal ini sangat perlu agar para peserta bisa merasakan atau lebih memahami karena sudah melakukan dan mengamati langsung, ” Jelas Ridoni Berampu.

Dalam kesempatan itu selaku pendamping sosial Roni Banurea menambahkan, “Untuk saat ini hasil panen di kalangan peserta secara keseluruhan masih jauh dari yang di harapkan, oleh karena itu kita perlu melakukan penyuluhan dan demplot , di harapkan ke depannya demplot ini bisa menjadi wadah belajar bagi anggota kelompok,” ujarnya.

Antusias peserta pada pertemuan ini sangat tinggi , dan Ibu Bru maha mengajukan lahannya untuk di jadikan lokasi demplot tanaman jagung.

Dalam kata sambutannya Ridoni Berampu menjelaskan bahwa PT Petro Kimia Kayaku adalah Perusahaan yang bergerak di sektor agrokimia yang menghasilkan produk utama berupa pestisida, pupuk hayati, probiotik ternak dan sejumlah produk lain.

Produk-produk PT Petro Kimia Kayaku telah diakui sesuai Standar Internasional FAO – specified for plant protection products, sehingga memenuhi standar keamanan bagi tanaman pertanian.

Komitmen PT Petrokimia Kayaku untuk senantiasa mendukung perkembangan sektor pertanian dan perkebunan di Indonesia diwujudkan dengan pemanfaatan teknologi modern dalam proses produksinya, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *