Antisipasi Unjuk Rasa,Polres Dairi Gelar Latihan Dalmas

Sidikalang, Dairi | Intelpostnews.com

Personil Polres Dairi melakukan latihan pengendalian masyarakat (dalmas) dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Kabupaten Dairi. Senin 05-09-2022.

Sejumlah personil Polres Dairi dengan menggunakan pakaian lengkap menggelar latihan di halaman Mapolres Dairi.

Sementara itu, massa aksi yang diperankan oleh pekerja honorer di Polres Dairi membentang kertas karton menuntut penurunan harga BBM, “Turunkan harga BBM, ” Teriak massa aksi.

Personil Polres Dairi yang dibentuk dalam Ikatan Kompi Dalmas kemudian memasuki halaman Polres Dairi karena massa aksi mulai melakukan tindakan anarkis dengan cara melempari petugas dengan air mineral.

Selain melempari petugas dengan menggunakan air mineral, massa aksi juga melakukan aksi bakar ban di Halaman Polres Dairi.

Petugas pun kemudian memukul paksa agar massa aksi mundur dan langsung memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Latihan Dalmas pun diakhiri setelah massa aksi berhasil dipukul mundur secara paksa oleh personil Samapta.

Terkait hal itu, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, latihan tersebut digelar untuk mempersiapkan personil dalam mengantisipasi unjuk rasa di Kabupaten Dairi.

“Kita dari Polres Dairi menyiapkan minimal 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk mencegah Terkait unjuk rasa situasi saat ini, yang mana kita berharap situasi Kamtibmas tetap berjalan kondusif seperti biasanya, ” Ujarnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh personil untuk selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi unjuk rasa dengan berbagai kondisi untuk memberikan pengawalan terhadap massa aksi.

“Kami harus siap untuk segala kondisi apabila terjadi hal yang tidak seperti biasanya seperti unjuk rasa, penyampaian administrasi, kita berkewajiban untuk mengawal kegiatan tersebut, ” Tutupnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *