Cegah Stunting Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 03 Dampingi Posyandu

Dairi | Intelpostnews.com

Parongil – Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Sertu Supriyadi menghadiri dan memberi pendampingan motivasi kegiatan Posyandu bagi Balita yang diselenggarakan di Desa Siboras, Kecamatan Silima pungga pungga Kabupaten Dairi, Sabtu (11/11/2023).

Bidan Desa mengatakan Pelayanan Pos Terpadu bagi balita bertujuan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit seperti stunting, cacar serta campak yang dapat dicegah dengan Imunisasi.

Tahun 2023 ini diadakan pemberian vaksinasi tambahan Campak-Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Menurut Bidan Desa yang ikut melaksanakan Posyandu bermanfaat untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat, campak, polio, pertusis (batuk rejan), rubella, difteri, hepatitis B, pneumonia (radang paru), meningitis (radang selaput otak)

Sementara itu Babinsa Sertu Supriyadi yang ikut mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan, nantinya sasaran pelaksanaan Posyandu diberikan untuk anak umur 9 bulan s/d 5 tahun, dan nantinya akan ada pelayanan diberikan di Fasyankes, Sekolah dan Pos Imunisasi serta pelayanan kesehatan lainnya.

Kehadiran kita disini merupakan bentuk sinergi, dan nantinya bisa memberikan pendampingan agar kegiatan Posyandu di wilayah desa Randulawang dapat berjalan aman, tertib dan lancar, “Pungkas Babinsa.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *