Cek Ketersediaan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 01 Sumbul Kodim 0206 Dairi Datangi Kios Pupuk

Sumbul, Dairi | Intelpostnews.com

Antisipasi kelangkaan pupuk bagi petani di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sumbul,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sumbul Serka Zulkarnaen Sinaga melaksanakan pengecekan rutin akan ketersediaan pupuk bersubsidi yang berada disalah satu toko di Kelurahan Pegagan Julu 1 Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Jumat (14/10 /2022).

Kegiatan ini adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan pengecekan pendistribusian pupuk melalui kios-kios yang ada di wilayah binaan.

Babinsa Koramil 01 Sumbul Zulkarnain Sinaga mengatakan, “Pengecekan ke kios ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Kecamatan Sumbul,terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing Desa yang menjadi tanggungjawab Babinsa sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya, ” ujar Babinsa.

“Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi seperti ini kita dapat mengetahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi, ” tambahnya.

Babinsa juga menjelaskan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *