Kapolres Dairi bersama Perwira Polres Dairi menjadi Inspektur Upacara di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Dairi

Sidikalang, Dairi|Intelpostnews.com

Dalam rangka memelihara Kamtibmas yang Kondusif di Kabupaten Dairi, Kapolres Dairi dan beberapa perwira yg dihunjuk menjadi Inspektur Upacara Bendera dibeberapa sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Dairi, pada hari Senin (25/07/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Tampak hadir dalam kegiatan sebagai inspektur upacara di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Dairi, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M Sebagai Inspektur Upacara Di SD MIN 1 Dairi, Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J. Purba, S.H, M.H, M.kn. Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Sidikalang, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu,SH Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 2 Sidikalang, Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono,SH Sebagai Inspektur Upacara di SMKN 1 Sidikalang, Kasubbag Progar Bag Ren Polres Dairi AKP Lamhot P. Sinaga Sebagai Inspektur Upacara di MAN 1 Sidikalang, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip,SH Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Sumbul, Kapolsek Tigalingga AKP SP. Siringo-ringo, SH Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Silumboyah, Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri,SH Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Tigalingga, Kasat Binmas Polres Dairi AKP Yan H. Ujung Sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Lae Parira. Dan para sejumlah perwira lainnya.

Dalam arahannya Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM beserta Kasat Dan Kapolsek Sejajaran Polres Dairi serta Perwira Staf Polres Dairi, sebagai Inspektur upacara yang ada di beberapa sekolah yang ada Diwilkum Polres Dairi menyampaikan kepada siswa/siswi pelajar harus mempunyai tanggung jawab yang besar untuk tetap menjaga bangsa dan Negara Indonesia agar tetap berdiri tegak dan kokoh, oleh karenanya para pelajar tidak boleh terjerumus ke arah yang negatif.

Kapolres Dairi juga menyampaikan kepada siswa/ siswi pelajar agar menghindari seperti kenakalan pelajar/ tawuran, penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme” ucapnya.

Kemudian terkait media sosial, Kasi Humas Polres Dairi menambahkan agar para siswa/siswi untuk menggunakan media sosial secara bijak, tidak asal mengshare kan berita yg belum jelas karena medsos bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif, sehingga para murid tidak bersentuhan dengan permasalahan hukum akibat membuat berita berita hoaks.

Selain itu para perwira juga menjelaskan kepada para murid agar pahami tujuan pendidikan nasional yakni mengutamakan pembentukan insan yang cerdas dan beriman serta bertaqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa serta berbudi pekerti luhur, mempunyai pengetahuan serta keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap serta berdikari serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan serta kebangsaan.

Selanjutnya Kapolres Wahyudi Rahman serta para perwira memberikan semangat dan motivasi kepada para murid untuk ambil bagian dalam perubahan bangsa ke arah yang lebih baik dalam ruang lingkup daerah dan nasional bahkan lingkup internasional.

(AJ Sagala/Humas Polres Dairi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.