Polres Dairi Bersama Instansi Terkait Gelar Tactical Floor (TFG) Dalam Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sidikalang, Dairi | Intelpostnews.com

Dalam Rangkan Antisipasi kejadian Kontijensi Polres Dairi bersama dengan instansi terkait menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Halaman Mapolres Dairi. Kamis 08-09-2022.

Kapolres Dairi diwakili oleh Kabag Ops Polres Dairi Kompol Kasmir Sitanggang, S.H Pimpin pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) terkait Pemerintah dalam kenaikan Harga BBM.

Tanpak hadir dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) tersebut Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, S.H, M.H, Kabag Ren Polres Dairi Kompol B. Girsang, S.H, Kabag Sdm Polres Dairi Kompol M.K.L Tobing, S.H, yang mewakili Kodim 0206/Dairi Pasi Ops Letda Inf. Hernandes, Para Kasat Fung Polres Dairi, Para Perwira dan Personil Polres Dairi, Para Personil Dishub Kabupaten Dairi, dan Para Personil Pol PP Kabupaten Dairi.

Tentang TFG ini Kabag Ops Polres Dairi Kompol Kasmir Sitanggang, S.H menjelaskan beberapa hal teknis terkait Pengamanan yang akan dilakukan saat terjadi ganguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dairi.

Kegiatan Tactical Floor Game dilaksanakan guna kesiapan personil dalam menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

Yang mana dalam paparannya Kasmir Sitanggang menyampaikan maksud dan tujuan TFG ini adalah guna penyamaan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan, selain itu juga sebagai antisipasi aksi unjuk rasa,dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polres Dairi perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali, ” Ucapnya.

“Kasmir Sitanggang mengatakan kepada unsur terkait bawha perlunya Sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin, ” Tutupnya.

Melalui Ipda Sidik Prasetyo, S.Tr.K memaparkan terkait langkah-langkah yang diambil untuk penanganan, antisipasi aksi unjuk rasa dengan melalui situasi Hijau, Kuning hingga Situasi Merah.

Sidik Prasetyo juga menjelaskan bahwa dalam melakukan penanganan situasi Kamtibmas yang masih kondusif tersebut kita jangan terpacing sehingga melakukan tindakan yang dapat melukai masyarakat, yang mana masyarakat juga adalah saudara kita semua, “tutup Ipda Sidik.

Wartawan : Ridwan Manik

Editor : AJ Sagala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.