Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini,Babinsa Berikan Pelatihan PBB Kepada Anak Sekolah Dasar

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Tanah Pinem,18 November 2022. Menempah jiwa disiplin sejak dini, Serda J Simbolon memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Pelajar Sekolah Dasar (SD) Liang jering. Bertempat di Kompleks Sekolah, yang berlokasi di Desa Liang jering, Kecamatan Tanah pinem, Kabupaten Dairi.

Menurut Babinsa Koramil 05/Tanah pinem itu, Pelatihan Baris Berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin. Sedini mungkin, pelajar dibekali disiplin, agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

“Setiap pagi, sebelum masuk jam belajar, para guru juga telah mengajarkan Anak didik perihal Peraturan Baris Berbaris (PBB). Dan kali ini kembali kita bekali para murid murid agar lebih sempurna perihal cara Baris Berbaris,” ujar Serda J simbolon Rabu (07/10/2022).

Dikesempatan itu, Babinsa Jajaran Kodim Kodim 0206/Dairi tersebut, juga memberi arahan kepada pelajar dan guru, agar selalu tepat waktu sesuai jam masuk Sekolah. Terutama para guru, yang harus memberi contoh kepada para anak didiknya.

Terlihat para siswa begitu antusias dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem tersebut. Apalagi Babinsa menyampaikan pelatihan secara simpel dan mudah diterima oleh para Pelajar SD Liang jering tersebut.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *