Acara Buka Puasa Bersama Yang Di Gelar PDAM Tirta Lihou Dihadiri Bupati

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga hadiri acara buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Tapin Dolok, PDAM Tirta Lihou dan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Acara buka puasa bersama yang digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou itu, berlangsung di halaman Kantor Cabang PDAM Tirta Lihou, Jln Medan Km 9 Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sumut, Jum’at (5/4/2024).

Mengawali acara tersebut dilantunkan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh Alvira Dwi Sahfitri, dengan saritilawah Amaliyah Chairunisa, yang merupakan anak dari Pegawai Cabang PDAM Tirta Lihou.

Direktur Utama PDAM Dodi Ridowin Madalahi melaporkan, pihaknya mengundang sekitar 500 orang untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan perusahaan yang ia pimpin, dengan dasar untuk berbagi kepada masyarakat.

“Jadi kami akan membagikan Paket Sembako kepada 50 anak yatim, 5 orang pemandi mayit (Bilal mayit) serta 5 orang kaum dhuafa,”tutur Dodi.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara buka puasa bersama masyarakat oleh PDAM Tirta Lihou.

“Kami sangat apresiatif apa yang di lakukan hari ini. Kita berharap kegiatan ini mendapatkan keberkahan, dan kehadiran PDAM ini benar benar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan terkait dengan capaian yang sudah raih Pemerintah Kabupaten Simalungun sekitar 3 tahun lebih bersama perangkat daerah dan seluruh masyarakat.

“Dalam kurun waktu 3 tahun itu, dikurang sekitar 1,2 tahun bencana kesehatan. Jadi selama kurang lebih 2 kita bersama mengelola PDAM Tirta Lihou, banyak capaian yang kita dapatkan,”ujar Bupati

“Dari capaian yang sudah kita raih, kita tidak boleh terlena, masih banyak ‘PR’ yang harus kita kerjakan ke depan nya,”kata Bupati menambahkan.

Disampaikan Bupati, banyak kritikan dan masukan dari masyarakat maupun yang di rilis media. “Ini lah yang menjadi masukan bagi kita untuk terus berbenah,”ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa, Simalungun memiliki daerah yang sangat melimpah sumber airnya, seperti umbul.

“Ke dapan kita akan menciptakan produk air minuman kemasan untuk Simalungun. Jika daerah lain bisa, maka kita juga bisa,”pungkas Bupati.

Bupati berharap, akhir Desember ini (2024) produk air mineral kemasan dari Bumi Habonaron Do Bona bisa di launching.

“Untuk pemberian nama air mineral kemasan ini bisa di lakukan sayembara, bagaimana nama merek produk ini nantinya bisa menjadi besar dan enak di dengar,”sebut Bupati mengakhiri.

Acara buka puasa bersama ini ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum duafa dan Bilal mayit, yang diserahkan langsung oleh Bupati bersama Dirut PDAM Tirta Lihou dan Ketua MUI Simalungun H Ki Dardjat Purba.

Buka puasa bersama itu juga dirangkai dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Dana Pensiun Pendi Siahaan yang suda bekerja selama 32 Tahun, dan Friska Manik yang sudah bekerja 30 tahun. Keduanya merupakan karyawan PDAM Tirta Lihou.

Mengakhiri kegiatan itu, disampaikan Tausyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Simalungun H Ki Dardjat Purba, yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.( J STP)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *