Anggota DPR RI Komisi III DR.Hinca Panjaitan,SH,MH,ACCS, Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Polres Pakpak Bharat Sekaligus Peresmian Rumah Aspirasi Masyarakat

Salak, Pakpak Bharat | Intelpostnews.com

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung SH, SIK, MH., berserta seluruh Personil Polres Pakpak Bharat menyambut Kunjungan Kerja Reses Anggota komisi DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS., beserta Rombongan di Polres Pakpak Bharat,Rabu 21-09-2022.

Dalam kegiatan kunjungan Kerja Reses Anggota komisi DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS, Kapolres Pakpak Bharat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS sebagai anggota komisi III DPR RI yang sudah datang ke Polres Pakpak Bharat dalam rangka melaksanakan reses.

“Dimana Kami Polres Pakpak Bharat mengharapkan dengan adanya dialog ini nantinya dapat menghasilkan manfaat untuk memajukan Polri untuk kedepannya guna mensejahterakan masyarakat, Kami sangat berharap masukan dari bapak guna menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dan kami mohon petunjuk dan arahan,” Ucap Kapolres.

Dalam Kunjungan Kerja Reses Anggota DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS, Kapolres Pakpak Bharat juga memaparkan situasi geografi wilayah hukum Polres Pakpak Bharat yang terdiri dari 2 Polsek di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dengan jumlah personel POLRI sebanyak 200 personel, serta situasi Kamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat.

Dalam Sambutan DR. Hinca Panjaitan,SH,MH, ACCS memberikan apresiasi yang baik terhadap Polres Pakpak Bharat dan jajaran atas kesiapannya dalam menjaga Harkamtibmas yang tetap kondusif di kabupaten Pakpak Bharat dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pakpak Bharat atas kesiapannya untuk menangani percepatan vaksin covid-19, “Pungkas DR. Hinca.

Kami sebagai utusan wakil rakyat dari DPR RI, saat ini sedang melaksanakan Reses ke wilayah untuk mendengar, menjemput dan membawa informasi dan aspirasi untuk dibawa kembali ke Jakarta untuk melaksanakan rapat kembali dengan Bapak Kapolri,” kata DR. Hinca Panjaitan.

Adapun tujuan saya ke Polres Pakpak Bharat adalah untuk merajut atau menampung aspirasi dari Polres yang nantinya dapat saya sampaikan kepada pimpinan kami di DPR RI guna direalisasikan kepada Pimpinan Polri di Mabes Polri, “ucapnya.

Dalam kesempatan ini, saya juga akan mempertanyakan kepada Polres Pakpak Bharat terkait dengan realisasi dari program kerja Kapolri, menyangkut pernyataannya yang mengatakan bahwa satu Kecamatan harus ada Satu Polsek dan setiap Satu Desa harus ada Satu Bhabinkamtibmas, apakah hal tersebut sudah dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat serta permasalahan peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat,” ujar Hinca IP Panjaitan.

“Nantinya kita akan melaksanakan diskusi dan sharing informasi, kami akan mendengarkan dengan baik apa saja yang manjadi keluhan dari POLRI khususnya Polres Pakpak Bharat. Untuk diketahui, Komisi III DPR RI Dr.Hinca IP Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di Polres Pakpak Bharat itu adalah sebagai salah satu tugas dari Komisi III yakni pengawasan terhadap kinerja Kepolisian dan lainnya.

Yang mana DR. Hinca Panjaitan,SH,MH, ACCS,juga akan merencanakan membangun rumah aspirasi rakyat di Pakpak Bharat, sehingga setiap masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada perwakilan saya yang ada di Pakpak Bharat,” kata Dr. Hinca.

Usai melaksanakan dialog, selanjutnya Rombongan melihat Rumah Pintar Anak yang di Resmikan Oleh Kapolres dimana kegunaan yaitu untuk memajukan pendidikan anak-anak yang di kabupaten Pakpak Bharat dilanjutkan dengan perjalanan menuju proses pembangunan rumah panti asuhan di Kabupaten Pakpak Bharat masih dalam proses pembersihan lahan oleh Pemerintah Daerah terakhir rombongan menuju rumah Aspirasi yang berada di Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat yang secara langsung di resmikan oleh bapak DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS.

Tanpak Hadir dalam Kunjungan Kerja Reses Anggota komisi DPR RI Komisi III DR. Hinca Panjaitan, SH, MH, ACCS, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH., Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.Sos, Para PJU Polres Pakpak Bharat, Seluruh Personil Polres Pakpak Bharat.

(Ridwan Manik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.