Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk Dan Obat Tanaman Di Desa Binaan

Dairi | Intelpostnews.com

Parongil – Dalam menghadapi musim tanam di wilayah desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Sertu Supriyadi turun ke wilayah binaan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Marlon marbun yang merupakan pengecer Pupuk Poktan Hamparan Desa Pardomuan Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi Rabu (22/11/2023).

Dengan sambangnya ke warga binaan, Babinsa Sertu Supriyadi berbincang-bincang dan membahas tentang stok persediaan pupuk, dan obat tanaman serta harga pupuk untuk kedepannya.

“Sambangnya disini untuk melaksanakan pengecekan subsidi pupuk pertanian yang sering digunakan oleh petani,” ucap Babinsa.

“Disini juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum, yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan,” ujarnya.

Babinsa berharap untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasi nya.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *