Bhabinkamtibmas, Babinsa Jalin Keakraban Dengan Aparatur Desa Binaan

Tanah Pinem, Dairi | Intelpostnews.com

Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Serka Dedi Irawan rutin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bhabinkamtibmas dan warga binaannya di Desa Harapan , Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi,Senin (17/10/2022).

Babinsa Serka Dedi irawan yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di Desa Harapan mengatakan, ” Tujuan dilaksanakan komsos dengan dengan Aparatur Desa tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas tugas teritorial yang diemban oleh Babinsa kedepannya.

Kepala Desa Harapan bapak Junaedi Tarigan sangat senang dan simpati dengan aktifnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas terjalinnya kerjasama yang baik dengan Babinsa.

Serka Dedi irawan menyampaikan,” disamping tugas pokok sebagai insan teritorial, tugas yang lainnya sebagai Babinsa,kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen pendukung pertahanan ,guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan, “terangnya.

Dan bukan hanya itu, tujuan komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, “tutupnya. (AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *