Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Hadiri Pelantikan Pengurus DPD HIMPAK Pakpak Bharat.

Intelpostnews.com|| Salak-Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Himpak Kabupaten Pakpak Bharat di Gedung Serba Guna, Salak (28/01/2023)
Mengawali acara ini, Franc Bernhard Tumanggor bersama Ketua DPP Himpak, Citra Efendy Capah dan Kapolres Pakpak Bharat mengikuti pawai sepanjang jalan protokol Kota Salak, untuk selanjutnya menuju tempat acara di Gedung Serba Guna.
Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Himpak sebagai salah satu organisasi terbesar suku Pakpak adalah mitra strategis bagi Pemerintah Pakpak Bharat dalam berbagi program pembangunan. Himpak juga dipandang sejalan dengan cita luhur Kabupaten Pakpak Bharat, yakni menjaga kelestarian dan eksistensi adat dan budaya Pakpak.
Ketua Umum DPP Himpak, Citra Ependi Capah hadir langsung dalam acara ini. Dia berpesan agar Himpak di Kabupaten Pakpak Bharat mampu dsn bisa membantu mencari solusi dalam setiap persoalan di masyarakat, khususnya dalam menjaga serta melestarikan adat dan budaya Pakpak.
Dilantik sebagai Ketua DPD Himpak adalah Rizal Ependy Padang, Sekretaris DPD Ahgia Siketang dan Wenta Banurea sebagai Bendahara.
Sejumlah tokoh masyarakat Pakpak, Pimpinan Lembaga diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger turut menghadiri acara ini.
Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) merupakan organisasi masyarakat yang telah berdiri sejak lama. Organisasi yang digagas oleh tokoh-tokoh masyarakat Pakpak ini bertujuan untuk membantu melestarikan adat dan budaya Pakpak diberbagai lini dan Daerah.

Admin: wans manik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *