Cek Stok Gabah Dan Beras,Babinsa Koramil 07/Salak Sambangi Kilang Padi Berjalan

Salak, Pakpak Bharat | Intelpostnews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Sertu Ramson Sitohang mendampingi Kilang padi berjalan untuk mengecek Stok Gabah dan beras di wilayahnya di Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Selasa (18/10/2022).

Dalam menyiapkan ketahanan pangan wilayah, Sertu Ramson Sitohang Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi menyambangi Kilang padi Berjalan guna mengecek stok gabah dan beras di wilayah milik Bapak Sinamo yang terletak di Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak bharat.

Pada kegiatannya Sertu Ramson Sitohang mengecek ketersediaan gabah dan kualitas beras guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah Desa Boangmanalu.

Babinsa menyampaikan pengecekan stok beras dan gabah ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 07/Salak dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan.

‚ÄúPada kesempatan kali ini kita menyambangi kilang padi berjalan milik Pak Sinamo, saya melihat contoh dari beberapa jenis beras serta kualitasnya sejauh ini sangat memuaskan dan untuk ketersediaan gabah masih dalam kondisi aman, “ucap sertu Ramson Sitohang.

Lanjutnya, kita berharap ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah khususnya di Kecamatan Salak apalagi saat ini paska naiknya BBM sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga, “tutupnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *