Jalan Berutu,S.Pd,M.M Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat

Salak, Pakpak Bharat | Intelpostnews.com

Di Balai Sada Arih Komplek Perkantoran Bupati Pakpak Bharat,Sindeka Salak, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik Jalan Berutu,S.Pd,M.menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat 08/09/2022).

Selain melantik Sekretaris Daerah,Bupati juga mengukuhkan dua Pejabat eselon II Sartono Padang sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia Kabupaten Pakpak Bharat dan dr.Tomas, M.M, sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut turut hadir Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, SH, MH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggger, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda Paud, Prof. Sri Minda Murni, MS, para Pimpinan Instansi Vertical, dan sejumlah undangan lainnya.

Setelah dilantik Bupati Pakpak Bharat Bupati Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan, ” Selamat bekerja, Anda sekarang adalah top management, jadilah solusi atas setiap permasalahan yang timbul, visi dan misi Kabupaten ini tidak akan tercapai kalau tanpa adanya persatuan dan kesatuan diantara kita semua, ” kata Franc.

Sebelum dilantik menjadi Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu tercatat pernah memegang sejumlah jabatan strategis di antaranya Camat Sitellu Tali Urang Julu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Kepala Bappelitbangda, Asisten Administrasi Dan pembangunan, Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, hingga kemudian resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, menyampaikan dalam melaksanakan tugas tugas sebagai penjabat sekretaris daerah Kabupaten Pakpak Bharat ada 3 (tiga) hal penting yang harus diperhatikan yakni,tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan peningkatan kesejahteraan dengan hukuman(Reward and Punishment) dan daya guna semua potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat tepat akurat namun taat azas.

Membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD,dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan kelembagaan sistem pemerintahan serta penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dan beri kesempatan kepada OPD menyampaikan argumentasi atas semua usulan program kerja secara komprehensif.

Evaluasi merupakan bagian dari proses manajemen SDM ,para pejabat harus bekerja keras dan sungguh sungguh dan dapat merealisasikan visi dan misi Pemkab Pakpak Bharatdengan menciptakan birokrasi yang baik dan capaian kinerja dengan optimal, ” jelasnya.

Franc menegaskan untuk selalu menerapkan Core Values Pemkab Pakpak Bharat yaitu, SADA (Solutif,Agile, Disiplin dan Amanah). “ Pada saat ini saya mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik harus membangun moral,kejujuran serta membangun semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan jabatannya, ” tambah Bupati.

Jalan Berutu merupakan salah satu pejabat senior dalam kepangkatan di Pakpak Bharat. Sebelumnya bertugas di Humbang Hasundutan. Memulai karir ASN sebagai tenaga fungsional guru SLTA.

(Ridwan Manik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.