Kasiter Kasrem 045/Gaya Rapat Persiapan Pencanangan Bhaksos TNI Dan PKK KB Kesehatan

Pangkalpinang l intelpostnews.com  Kasiter Kasrem Letkol Kav Mujahidin, S.Sos. mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis,MDA melaksanakan rapat Pencanangan Bhakti Sosial TNI dan PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kamis (08/09/2022).

Kegiatan rapat pencanangan Bhaksos TNI dan PKK KB Kesehatan di buka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Fazar Supriadi Sentosa, SH. yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) dalam sambutannya mengatakan jajaran Korem 045/Gaya sangat mengapresiasi hasil pencapaian kegiatan yg sudah dilakukan oleh BKKBN Prov Kepulauan Bangka Belitung.

Kasiter menambahkan sebagai bentuk peningkatan untuk kedepanya ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan yaitu jangka waktu dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial yang perlu diperhatikan (lamanya waktu), hal tersebut guna pendekatan terhadap masyarakat bisa terjangkau.

Letkol Mujahidin melanjutkan Sinergitas petugas tentang sistem teknis pelaksanaan dilapangan antara Babinsa dengan petugas BKKBN  kedepan diharapkan saling berkoordinasi langsung, karena Babel merupakan kepulauan dalam penjangkauannya tidak bisa dengan alat tranportasi biasa hal ini juga perlu pemikiran.

Saat ini kesadaran masyarakat Babel tentang KB kesehatan ini masih kurang hal ini juga menjadi tanggung jawab yaitu dengan memberikan penyuluhan dengan sistem pendekatan dari hati ke hati, pendekatan bersama Toga, Toda dan Tomas. Ungkap Kasiter.

Sementara  Kepala BKKBN Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya  mengatakan BKKBN bersama TNI/Polri melakukan upaya dalam penanganan penurunan Stunting dengan diperkuat Perpres RI No.72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting penanganan kasus di Indonesia yg harus dipercepat.

Dalam upaya penanganan Stunting juga bekerjasama dengan Instansi lain seperti TNI/Polri, kementrian Agama, kementrian Kesehatan dan lainya.  Harapan dalam kegiatan dapat meningkatkan peran serta para pelaku seperti Babinsa dilapangan dan para kader PKK sebagai tenaga penggerak masyarakat agar ikut program KB Kesehatan serta fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Pemprov Babel Drs. Asyraf Suryadi, Ketua seksi Sosial Dharma Pertiwi Babel Ibu Riska Musafag,Pasiter Kodim 0413/Bangka Kapten Arm Suparjana, Karumkitban Lettu Ckm Muslimin, Ketua IBI  Babel Nurita, Dinkes Babel Kelanawati, Ketua Pokja 4 TP PKK Provinsi Babel Ida Mustikasari dan hadirin lainnnya.(*/Tim)

Sumber (RD.Penrem 045/Garuda Jaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.