Lestarikan Lingkungan Alam,Babinsa Koramil 01 Sumbul Ajak Warga Menanam Pohon

Sumbul, Dairi | Intelpostnews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sumbul jajaran Kodim 0206/Dairi mengajak dan ikut serta melaksanakan penanaman pohon pada program penghijauan dan melestarikan alam di Desa Bukit Baru Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi,Sabtu (24/9 2022).

Serda Rosid mengatakan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Bukit Baru ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat secara langsung turut serta terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan alam.

“kita mengajak masyarakat ikut serta dalam menjaga kelestarian dengan penanaman pepohonan dengan tujuan untuk memberikan kesadaran agar senantiasa menjaga lingkungan alam dan ikut serta dalam setiap usaha pelestariannya, ” ujar Serda Rosid.

Ditempat terpisah Danramil 01/Sumbul Kapten Inf IS Tarigan menyampaikan kehadiran Babinsa dalam kegiatan penanaman pohon ini merupakan bukti dan peran TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di wilayah binaan.

“Melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, dengan penanaman pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, ” tutupnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *