Panitia Festival Bakar Tongkang 2022 dan Festival Lampion 2022 Mengucapkan Terima Kasih Kepada…..

Deli Serdang | intelpostnews.com

Kegiatan Besar yang diadakan di wilayah Kabupaten Deli Serdang telah usai dengan sukses. Adapun kegiatan besar tersebut ada 2 (dua), yaitu Festival Bakar Tongkang 2022 dan Festival Lampion Cap Go Meh 2022.

Seluruh Panitia kedua acara besar mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada PARAKHIN Sumut, para Donatur yang mendonasikan hingga sukses acara tersebut, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang, Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Polresta Deli Serdang, Kodim 0204/DS, Ketua Umum Solittd Pusat serta jajarannya, Perhimpunan INTI Sumut, Komunitas Tatung Medan, Camat Lubuk Pakam, Camat Beringin, para Kepala Desa dan lainnya yang mendukung acara yang tidak dapat disebutkan satu persatu, Rabu (14/9/2022)

Kegiatan besar yang pertama di bulan Agustus 2022 adalah Festival Bakar Tongkang yang diadakan selama 2 haridari tanggal 20-21 Agustus. Kegiatan ini cukup meriah karena mengundang masyarakat ramai ingin melihat bagaimana dan apa itu bakar tongkang yang diadakan ditepi sungai serdang, tepatnya di Bendungan Serdang.

Kegiatan yang kedua adalah Festival Lampion yang diadakan 2 hari juga pada tanggal 10-11 September 2022. Ini juga mengundang masyarakat sekitar dan pengguna jalan ikut melihat dan meramaikan kegiatan ini, karena ada atraksi Tatung dan Barongsai.

Edi Wiyanto mengatakan

Kedua acara besar ini sukses berkat kekompakan seluruh panitia dan para pendukung, “ujar Edi dikediamannya.

Beng Tin/Delima selaku donatur kegiatan memberi komentar kepada awak media ini,

Saya tetap akan berpartisipasi dan mendukung kegiatan dari kepanitian.” jelasnya.

Untuk tahun depan semoga akan lebih baik lagi seperti didaerah Singkawang dan Bagan Siapiapi.” ucap Rita C selaku tokoh Kirab Budaya dari Jakarta dan Tuban.

Kami mengajak masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya agar membantu dan berpartisipasi jalannya kegiatan ini ditahun depan, semoga tetap diminati masyarakat.” Jelas Luciana sebagai Sekretaris Panitia.

Adapun Siti Ninuk, warga yang menyaksikan kedua dua acara yang berbeda waktu merasa senang dengan adanya kegiatan yang digelar, ia datang bersama keluarga menyaksikan jalan kedua kegiatan hingga usai.

Kami senang bang lihat acaranya, karena ramai dan juga ada atraksi atraksiny, acara keyboard juga ada, warga pun bisa ikut bernyanyi. “jelas Siti Ninuk kepada awak media

Kami dari Panitia Festival Bakar Tongkang 2022 dan Panitia Festival Lampion Cap Go Meh 2022 berharap agar kegiatan adat dan tradisi Tionghoa berharap agar di tahun depan bisa berjalan lebih besar lagi, karena kegiatan ini bertujuan utama memperkuat Branding Destinasi Patiwisata di Kabupaten Deliserdang . “papar Budhi Honk.

Lanjut Budhi, “kami juga akan menjalankan berbagai ragam kegiatan di Tahun 2023 termasuk juga Festival Ragam Adat dan Budaya. “akhiri Budhi Honk.  (JLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *