Sebanyak 23 Penjabat Kepenghuluan dari 5 Kecamatan Kabupaten Rohil

Rokan Hilir | intelpostnews.com

Dengan berakhirnya masa jabatan penghulu defenitif, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, M.Si melantik sebanyak 23 Penjabat Kepenghuluan dari 5 Kecamatan sekaligus membagikan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, tepatnya di Jalan Lintas Pesisir, Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

Bupati Mengucapkan selamat kepada Datuk dan Datin Penghulu yang baru dilantik berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasah tanggung jawab, Kamis, (01/02/2024)

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan ini, seyogianya para Datuk dan Datin Penghulu yang baru dilantik tentunya akan bekerja sebaik-baiknya dan mampu mengayomi masyarakat di Kepenghuluannya masing-masing,” terang Bupati Afrizal Sintong.

Tambahkannya, untuk dapat diketahui bersama, bahwasahnya pelantikan para Datuk dan Datin Penghulu yang di lantik ini, adalah merupakan usulan dari warga masing – masing kepenghuluan dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta para Camat di Kecamatannya masing-masing, jadi hal itu keliru bila ada yang menilai pelatikan ini kemauan saya, sebab yang mengetahui tentunya warga Kepenghuluan itu sendiri dan tokoh masyarakat, tokoh adat juga para Camat Kecamatannya masing – masing, jelas Afrizal Sintong.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, kami ucapkan terimakasih kepada Mantan Penghulu yang telah habis masa jabatannya, karena telah memberikan pelayanan kepada masyarakatnya di masing-masing Kepenghuluan,” ucapnya.

Bahkan, Bupati Afrizal Sintong juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Rokan Hilir agar dapat ikut turut serta mensukseskan pemilu yang akan di selenggarakan pada Tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang, dengan demikian diharapkan kepada para RT / RW, Kadus dan Penghulu serta Camat agar mengajak masyarakat ikut turut serta mensukseskan pemilu, sebab pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjalankan hak – hak warga negara yang menganut sistem Demokrasi, tegasnya.

” Menyukseskan Pemilu ini adalah tanggung jawab kita semua, RT,RW dan Kadus serta Datuk dan Datin Penghulu harus dapat mengajak masyarakat untuk datang ke TPS serta mengajarkan masyarakat cara memilih yang benar agar tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu,” ucapnya.

Adapun Penjabat Datuk dan Datin Penghulu yang dilantik dari Kecamatan Pekaitan adalah, Irfan Wani Ajjah, S.Pd Sebagai Penjabat (Pj) Penghulu Rokan Baru Pesisir, Kateni A.Ma.Pd sebagai Pj. Penghulu KMS, Julas Haryanto, A.Ma Pj. Penghulu Rokan Baru, Suroso, S.Pd sebagai Pj Penghulu Teluk Bano II, Chairul Anwar, S.Pd.SD sebagai Pj.Penghulu Suak Temenggung, Taufik Irfandi , S.Pd Sebagai Pj.Penghulu Suak Air Hitam, Pelipur sebagai Pj.Penghulu Sungai Besar, Rima Rozita, AMF sebagai Pj Penghulu Kubu I dan Sunani, S.Pd.I Pj.Penghulu Pekaitan

Sedangkan dari Kecamatan Bangko penjabat penghulu yang dilantik ada Zulfikar, S.Pd sebagai Pj Labuhan Tangga Kecil, Hendri Syahril sebagai Pj, Labuhan Tangga Besar, Muhammad Taufik sebagai Pj. Labuhan tangga baru,
Rinto sebagai Pj. Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Jasmine S.Pd sebagai Pj Penghulu Serusa, Andi Aurit sebagai Pj.Labuhan Tangga Hilir , Muclis sebagai Pj Bagan Punak Meranti, Basri SE, Pj.Penghulu Bagan Punak Pesisir.

Sementara dari Kecamatan Sinaboi ada Muhammad Yusuf sebagai Pj, Sungai Bakau dan Darma Setia sebagai Pj. Penghulu Sungai Nyamuk.

Dari Kecamatan Batu Hampar yang dilantik, Almahendra, S.Pd sebagai Pj.Penghulu Bantayan, Muhammad Zaki sebagai Pj. Penghulu Sungai Sialang, Yusniar Harahap, S.Pd.SD, Pj.Bantayan Baru.

Sementara Zulkifli, AMa.Pd Sebagai Pj.Penghulu Bangko Makmur Kecamatan Bangko Pusako.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Rohil, Ny.Sanimar ,S.Pd juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan diantaranya, Ernawati, S.Pd sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Pekaitan, Oka Atika, S.Ag, MM, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pasir Limau Kapas, Muharini, S.Tr sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sinaboi.

Diakhir acara, Bupati Afrizal Sintong juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk Kecamatan Pekaitan.

Berdasarkan keterangan dari Camat Pekaitan Wakit Nugroho bahwa bantuan sembako untuk masyarakat Kecamatan Pekaitan yang terdampak banjir ada sekitar 1700 paket sembako dari Baznas Rohil.

Pada saat acara berlangsung, serta merta di hadiri oleh H.Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Datuk Sri Nasrudin Hasan, selaku Ketua MKA,LAM Rokan Hilir, Ny Sanimar Afrizal, selaku KetuaTP PKK Rokan Hilir, Para Asisten, Kepala OPD dan Ny. Rina Yunita Fauzi, selaku Ketua DWP, Komisioner Baznas Rokan Hilir, serta Perwakilan Kemenag, Camat Pekaitan Wakit Nugroho, juga perwakilan Koramil, Perwakilan Polsek, para Camat lainnya, Kabid IKP Diskominfotik Yandra SH, Kabid. Pemdes Dinas PMD, Sugianto, S.IP Datuk dan Datin Penghulu yang dilantik bersama tokoh masyarakat, (Arj)

Sumber : Diskominfo Rohil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *