PJU Polres Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Pengawasan Dan Pembinaan Terhadap Anggota Polsek

Tasikmalaya, Jawa Barat | intelpostnews.con

Pejabat Utama (PJU) Polres Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Polsek Cigalontang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Kabupaten Tasikmalaya yang diantaranya, Kepala Bagian Perencanaan (KABAGREN) Polres Kabupaten Tasikmalaya Kompol. Sunaryono, SE., Kasat Intelkam Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP. Dadan Sumitra, S.Sos., MH., Kasi Pengawasan Inspektorat (KASIWAS) Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP. Wawan, SH., MH., Kapolsek Cigalontang Iptu. Aan Supyadi, beberapa anggota Propam dan seluruh anggota Polsek Cigalontang, (Selasa, 5 September 2023).

Kepala Bagian Perencanaan (KABAGREN) Polres Kabupaten Tasikmalaya Kompol. Sunaryono, SE., saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan, kegiatan pengawasan dan pembinaan terhadap anggota Polsek jajaran tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal pembinaan anggota Polri, adapun beberapa materi yang dilakukan yaitu memberikan peringatan terhadap anggota agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri untuk melayani masyarakat, mengingatkan seluruh anggota Polsek jajaran agar tidak turut serta atau mengikut sertakan diri di politik menjelang tahun politik 2024, selain itu melakukan pemeriksaan senjata dan tes urine seluruh anggota guna untuk memastikan tidak ada yang terlibat atau mengkonsumsi narkoba.

Dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal pembinaan dan pengawasan terhadap anggota, maka hari ini kita laksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan sekaligus memberi peringatan terhadap anggota yang ada di Polsek agar tidak melakukan pelanggaran apapun dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayoman, pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu, kita juga melaksanakan sosialisasi, sekarang kan kita memasuki tahun politik, jadi kita harus tetap jaga netralitas dan jangan sampai ada anggota Polri yang turut serta atau mengikuti sertakan diri ke politik apapun alasannya, yang kedua kan jamannya media sosial, selalu kita ingatkan seluruh anggota dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat harus benar-benar kita lakukan pelayanan yang baik, jangan sampai nanti muncul kesan-kesan yang kurang baik, termasuk juga terkait penggunaan kampol makanya kita bawa Provos dan kita pun ambil sampling tes urine untuk seluruh anggota untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat ataupun mengkonsumsi narkoba, dan alhamdulillah semua hasilnya negatif, dan semua itu salah satu bentuk pengawasan yang kita lakukan terhadap anggota Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya, dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah silaturahmi kita ke anggota Polsek dan jajaran, jadi kita bisa menampung aspirasi daripada rekan-rekan, apa sih yang diperlukan di Polsek meskipun kita sudah ada Musrembang, apa sih keluhannya, apa kekurangannya dan lain sebagainya. Intinya yaitu tadi, kaitan dengan tahun pemilu kita harus tetap netral, yang kedua jangan sampai terlibat atau melibatkan diri dengan politik, terus dengan narkotika dan obat-obatan termasuk juga judi slot, hal itu sebagai bentuk pengawasan kita atau Polres terhadap kinerja Polsek jajaran“, ungkapnya.

Kompol. Sunaryono pun berharap agar seluruh anggota Polri yang ada di wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun sebagai pelayanan, pengayom, pelindung dan penegakkan hukum sekaligus sebagai panutan masyarakat serta tetap menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Polres dan Polsek.

Harapan pimpinan, kita bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati, karena kita pelayanan daripada masyarakat kembali ke tugas pokok kita sebagai pelayanan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum, yang kedua tidak ada pelanggaran anggota sekecil apapun, karena kita sebagai panutan masyarakat dan yang ketiga tentunya terbangun sinergitas dan silaturahmi yang baik antara Polres dengan Polsek. Bukan kita mencari-cari kesalahan anggota, tapi bentuk pengawasan daripada Polres sendiri terhadap anggota Polsek jajaran“, tegasnya.

Kapolsek Cigalontang Iptu. Aan Supyadi mengatakan, kegiatan pengawasan dan pembinaan oleh pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya terhadap anggota Polsek jajaran yaitu bertujuan untuk memberikan penekanan terhadap anggota agar senantiasa mengedepankan sikap jatidiri Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar anggota senantiasa menjadi contoh dimasyarakat dan menjaga netralitas jelang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan oleh pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya terhadap anggota Polsek jajaran yaitu bertujuan untuk memberikan penekanan terhadap anggota agar senantiasa mengedepankan sikap jatidiri Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar anggota senantiasa menjadi contoh dimasyarakat dan menjaga netralitas jelang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang, hindari segala bentuk pelanggaran disiplin maupun kode etik, serta senantiasa menjaga netralitas jelang pileg dan pilpres 2024. Adapun yang dilakukan oleh pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya yaitu pemeriksaan sikap tampang, barang inventaris, kelengkapan surat-surat kendaraan, cek urine anggota serta pemeriksaan administrasi kedinasan“, tegasnya. (Chandra F. Simatupang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *