Disdukcapil Kabupaten Dairi Terus Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Terhadap Warga

Sidikalang, Dairi | Intelpostnews.com

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehubungan dengan pelayanan kependudukan. Tidak hanya itu, secara berkala Dukcapil Kabupaten Dairi melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi Deddy Situmorang,SE.MSi selalu berkomitmen, pelayanan maksimal terus menjadi moto Dinas Dukcapil, untuk terus memperbaiki tingkat pelayanan kepada masyarakatnya.

Saat kami survey langsung di kantor Dukcapil yang beralamat Jalan Pandu Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi ini,standar dalam pelayanan publik, baik dalam mengumumkan jenis dan produk layanan, mekanisme dan prosedur pelayanan, jangka waktu dan berbagai kelengkapan pelayanan lainnya seperti front office, ruang tunggu yang nyaman, atribut-atribut layanan dan layanan kepada penyandang disabilitas cukup baik.

Salah seorang Pegawai Dinas Kependudukan dan catatan sipil Nurfaridah Gajah,SS mengatakan, ” Pelayanan juga kami laksanakan secara mandiri melalui On line, yang di isi oleh Masyarakat sebagai pemohon melalui Website, ” ujarnya.

” Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Dairi merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Dairi dalam bentuk bagaimana Disdukcapil melaksanakan kinerja dengan baik dan kinerja melebihi target yang ada, ” tambahnya.

Saat ini kinerja Disdukcapil Kabupaten Dairi sudah meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Hampir semua target kinerja sudah dapat diraih. Semua target layanan itu sepertu perekaman KTP, akte kelahiran, KIA, dan akte kematian sudah mencapai target nasional.

Peningkatan itu sudah tampak dari hasil yang dilakukan melalui beberapa rangkaian proses, mulai dari seleksi administrasi yang mengedepankan pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik, kunjungan para Pegawai Dukcapil ke lapangan ataupun ke Desa desa.

Pelayanan yang saat ini masyarakat tidak perlu hadir dan saat ini sudah 80 persen pelayanan kita sudah melalui Whatsapp,Perkebbas dan website.

Selain itu, sambung Nurfaridah Gajah Dukcapil Kabupaten Dairi juga terus melakukan pelayanan jemput bola seperti untuk perekaman KTP salah satunya dengan hadir di sekolah-sekolah untuk siswa/siswi.

” Ini merupakan hasil kerja tim Disdukcapil yang solid dan berintegritas.Ini akan semakin mendorong Disdukcapil untuk melayani masyarakat lebih baik lagi, ” sambungnya.

Menurutnya pelayanan Disdukcapil memang harus membahagiakan masyarakat dengan cepat, amanah, nyaman, berbasis teknologi, transparan dan terpercaya.

“Insyaa Allah itu akan kami pertahankan dengan baik dan motivasi untuk kami bersama dengan dukungan penuh dari Bupati Dairi untuk penyelenggaran Adminduk di Kabupaten Dairi semakin baik untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.