Festival Lampion Dimeriahkan Dengan Aneka Perlombaan, Karaoke, Barongsai, Tatung, Pawai dan Bazar

Lubuk Pakam | intelpostnews.com

Festival Lampion Cap Go Meh, pada Sabtu (10/9/2022) mendatang pada malam diareal kelenteng Ling Shen Miau Jalan kawasan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Ketua Panitia Budhi Honk mengatakan pagelaran malam semarak lampion ini, akan dimeriahkan dengan aneka perlombaan, pawai dan bazar.

Ketua panitia Budhi Honk bersama Penasehat Panitia Paidjan, dalam keterangan persnya di Medan, Selasa (6/9/2022), menyebutkan untuk perlombaan lampion diselenggarakan untuk masyarakat umum dengan kategori anak-anak usia lima sampai 14 tahun.

Adapun bazar, dihadirkan beragam kuliner dan berbagai produk lainnya, sedangkan untuk pawai lampion akan diikuti ribuan umat dari berbagai etnis, serta dimeriahkan atraksi barongsai dan tatung.

“Pawai lampion nantinya berlangsung dari kelenteng berkeliling Kota Lubuk Pakam dan kembali lagi ke kelenteng dengan target dihadiri ribuan umat,” ujar Budhi Honk

Rangkaian Festival Lampion Cap Go Meh itu juga diisi lomba karaoke selama dua malam yakni pada 10-11 September.

“Selain itu turut dirayakan HUT dewa Chi Thien Ta Sen, yang diisi dengan pemanjatan doa dan ibadah bersama dengan tujuannya untuk memohon doa keselamatan dan kebahagiaan,” ungkap Ketua Penasehat Paidjan

Paidjan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang untuk ikut memeriahkan event yang akan digelar secara berkesinambungan ini. (Jhon Tobing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.