Gedung Polsek Parapat Diresmikan Bupati Simalungun dan Wakil Bupati

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri peresmian Gedung Kepolisan Sektor (Polsek) Parapat Polres Simalungun, di Kota Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Simalungun, Sumut, Kamis (4/4/2024).

Peresmian Gedung Polsek Parapat tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Efendi, yang ditandai dengan pemotongan pita, penandatangan Prasasti, penanaman dan penyiraman pohon gaharu.

Juga dihadiri oleh Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala, tokoh adat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

Namun sebelum peresmian, Kapoldasu bersama Wakapoldasu didampingi Bupati dan Kapolres serta rombongan singgah ke Persulukan Serambi Babussalam Hatonduhan pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kota Parapat merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas dari lima wisata lainnya.

“Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Simalungun berupaya memberikan sentuhan agar kota perapat ini benar-benar menjadi tujuan wisata yang bukan hanya nasional tapi bisa sampai ke mancanegara,”ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda dan Wakapolda untuk peresmian gedung baru Polsek Parapat.
“Kami berharap dengan gedung baru ini bisa lebih meningkat pelayanan di kota Parapat ini,”harap Bupati.

Kehadiran Wakapoldasu di Kota Parapat Kabupaten Simalungun disambut dengan baik oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati dan disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Pemangku adat Simalungun.

Kapoldasu, dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun atas di bangun Polsek Parapat tersebut.

“Kami melihat ini merupakan kemajuan yang bisa di lihat, dalam mempersiapkan kota Wisata Super Prioritas Parapat Ini,”kata Kapoldasu.

“Dan kehadiran saya di Kota Parapat ini dalam rangka memenuhi janji saya kepada Bupati Simalungun dalam Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini. Kami sudah melihat gedung ini sebelum,”ucap Kapoldasu

Untuk itu, Kapoldasu berpesan kepada Kapolsek agar gedung baru tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, jauh dari arogansi dan lain sebagainya yang menyulitkan masyarakat.

“Karena kita ada untuk melayani dan mengayomi. Teruskan pelayanan dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat,”pungkas Kapoldasu.

Menurut Kapoldasu, Kota Parapat merupakan anugerah bagi kita dan tanggung jawab bersama untuk menjaganya. “Bukan sekedar pembangunan tapi juga dari segi hukum nya,”ujar Kapoldasu.

Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini di rangkai dengan acara berbuka Puasa Bersama yang diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh TGB Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *