Ikut Marharoan Bolon Bersama Pokdarwis Girsang Bupati Simalungun : Ini Modal Kita Untuk Menggaungkan Pariwisata

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengikuti kegiatan Haroan Bolon (Gotong royong) yang di laksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Girsang Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan Haroan Bolon tersebut berlangsung di Ekowisata Harangan Girsang Paradise Dolok Siriki Girsang, bertujuan untuk mendukung peningkatan Pariwisata.

Usai marharoan bolon, Bupati melakukan tatap muka dengan masyarakat, dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaika bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun sangat mendukung dalam kemajuan Pariwisata di Kabupaten Simalungun.

“Saya selalu berkoordinasi dan meminta ke dinas terkait agar memberikan gebrakan-gebrakan dalam pengembangan Pariwisata,”kata Bupati didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Girsang yang selalu mau melaksanakan marharoan bolon dan berkelanjutan. “Ini lah modal kita kedepannya, untuk menggaungkan pariwisata di kabupaten Simalungun,”ucap Bupati.

Menurut Bupati, kedepan Pemkab Simalungun akan membuat center promosi di Sumatera Utara, sebagai salah satu upaya untuk mendukung pariwisata di Parapat, dan secara umum di Kabupaten Simalungun

“Kita juga berupaya agar semua pengelola daerah pariwisata di Parapat semakin membaik. Pemerintah Kabupaten Simalungun selalu berbenah agar para wisatawan betah dan selalu berkunjung ke Parapat,”tutur Bupati.

Bupati mengatakan bahwa di Tahun 2024, Kota Parapat akan mendapatkan anggaran paling besar. “Jadi kita akan buat juga Ikon – ikon baru di Kota Parapat ini,”ujarnya.

Untuk itu, Bupati meminta kepada masyarakat agar bisa menerima hal-hal baru, sebab Pemkab Simalungun akan memberikan apresiasi kepada masyarakat/wisatawan yang baru datang.

“Disinilah nantinya peran PHRI, merekalah yang akan merangkum dan membentuk harga makanan. Kita juga akan membekali masyarakat kita dalam memasak makanan, mengelola pariwisata dan lainnya,”urai Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun juga terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan di Parapat melalui paket-paket pariwisata.

“Jadi tidak hanya Sabtu – Minggu saja wisatawan berkunjung, akan tetapi di hari-hari biasa juga kita harapkan para wisatawan akan datang ke Parapat ini,”ucap Bupati.

Terkait dengan keberadaan Ekowisata Harang Girsang, Bupati berharap dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat. “Kita akan mendukung tempat ini menjadi destinasi wisata,”kata Bupati.

“Saya yakin dengan Ekowisata ini nantinya, akan menjadi wisata yang akan di buru oleh wisatawan,”sambung Bupati sembari mengajak masyarakat agar lebih ramah lagi kepada para pengunjung.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Girsang Ramlan Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan dukungan kepada pihaknya. “Ekowisata ini dibentuk 2018 lalu, dan kita sudah mendapat izin dari Dinas Kehutan,”ujarnya.

Ramlan menjelaskan bahwa, kelurahan Girsang sudah menjadi masuk desa wisata pada Tahun 2021 sesuai dengan SK Bupati Simalungun. “Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati atas dukungan nya kepada kita,”ucapnya.

“Dan saya yakin berkat kehadiran dari bapak Bupati akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Girsang,”pungkas Ramlan. (J STP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *