Kapolres Pakpak bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH.,S.I.K.,M.H “Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kesempatan Merefleksikan Tentang Pemaknaan Tentang Nilai-Nilai dan Kesaktian Pancasila itu Sendiri.

Intelpostnews.com| salak-Pakpak Bharat

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH., S.I.K., M.H., mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat. Upacara itu digelar di Lapangan Napasengkut, Sabtu (1/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Pakpak Bharat menjadi Inspektur Upacara. Selain itu juga Danramil Salak Kapten M. Tambunan ditunjuk sebagai Komandan Upacara. Sementara selaku perwira Upacara Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Suharmono.

Seusai upacara, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH., S.I.K., M.H., mengatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa.

Saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila turut dibacakan ikrar. Ikrar tersebut berbunyi Terjadi rombongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami menguatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat turut dihadiri oleh Dandim 0206/Dairi diwakilkan oleh Kapten Infanteri A. sagala, Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Sekda Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu, Kasat Intelkam Polres Pakpak Bharat AKP Yusri Siregar, Para pimpinan OPD, dan seluruh Camat Pakpak Bharat. Sementara untuk peserta upacara terdiri dari ASN Kabupaten Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi, Polres Pakpak Bharat, Satpol PP, dan OKP.

(Ridwan manik)

sumber berita: Humas Polres Pakpak Bharat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *