Konfrensi Pers IKABA SumSel Dan Pemuda Batak Bersatu Banyuasin Bersatu Menyikapi Kasus Viral Tewas Brigadir J Hutabarat



Palembang, Sum-Sel, Intelpostnews.com (21/07/2022)

Palembang : Bertempat di Onion Café Rajawali Palembang IKABA Sum-Sel dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan konfrensi Pers menyatakan sikap terhadap kasus tewas nya Brigadir J Hutabarat, bahwa dalam proses meninggalnya Brigadir J terdapat kejanggalan yang memerlukan pengungkapan secara jelas artinya tidak diperkenankan terjadinya pengaburan terhadap peristiwa ini.

Kami dari IKABA Sum-Sel dan Pemuda Batak Bersatu mengapresiasi sikap Bapak Kapolri Jenderal listyo Sigit Prabowo yang telah menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo (Kadiv Propam) Brigjen Hendra (Karo Paminal Mabes Polri) dan Kombes Pol Budi Herdi,
walaupun ini dirasakan terlambat, agar pengungkapan kasus ini menjadi lebih mudah dan tidak ada intervensi di dalam tubuh Polri sendiri.

Pengungkapan peristiwa ini haruslah dilakukan sesuai dengan proses hukum yang benar dan independent tanpa intervensi siapapun juga dan sesuai dengan Azas pertanggungjawaban Pidana bahwa siapaun yang berbuat dia harus bertanggungjawab.

Bahwa dalam menemukan kebenaran dan keadilan di tengah masyarakat Indonesia pada umumnya terkhusus buat keluarga Brigadir J, pembelajaran hukum serta menjawab keraguan masyarakat atas, kejanggalan peristiwa Pidana tembak menembak antara Polri dirumah Kadiv Propam Ferdi Sambo, maka dengan Ini IKABA menghimbau agar Bapak Kapolri :

1. Mendesak Kinerja Gabungan yang telah dibentuk agar bekerja secara cepat, lugas dan tuntas karena tidak ada penghalang/intervensi lagi pengungkapan peristiwa ini.

2. Mutlak dilakukan segera Autopsi ulang serta Visum et repertum terhadap mayat Brigadir J agar terungkap kebenaran materil terhadap peristiwa yang terjadi

3. Melakukan penyelidikan terhadap laporan keluarga Brigadir J

4. Berani melakukan penyitaan terhadap Handphone milik Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo dan Istri serta Bharada E. ” Jelas Ketua IKABA Sum-Sel D Sihite, SH”.

Di akhir wawancara Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu mengatakan bahwa Kami PBB dilandasi semangat persaudaraan khusus nya sebagai keluarga Batak terhadap Kasus ini akan tetap mengawal sampai tuntas selesai dan kami bersama IKABA Sum-Sel telah menyiapkan 142 Pengacara dibawah naungan IKABA sendiri apabila dibutuhkan oleh pengacara fihak keluarga Brigadir J “ucap Ketua PBB Banyuasin S Situmorang”.

(J Naibaho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *