Babinsa Koramil 04 Tigalingga,Kodim 0206 Dairi peran aktif laksanakan Komsos dengan perangkat desa.

Rante Besi,Dairi|Intelpostnews.com

Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 04 Tigalingga,Kodim 0206 Dairi Serda A.Z Hidayat (Babinsa Rante Besi),melaksanakan kegiatan Komsos dengan aparat desa Rantebesi bertempat di Kantor Desa Rante Besi Selasa (29/07/2022).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Serda A.Z Hidayat mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Rante Besi serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Desa Rante Besi.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ” ungkapnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Gunung Sitember,” tutupnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *