Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan Terima Kunjungan Panitia Festival Bakar Tongkang

Medan | intelpostnews.com

Kunjungan Panitia Festival Bakar Tongkang 2022 ke kantor BWS terkait kegiatan Bakar Tongkang yang akan diadakan pada tanggal 23 Agustus 20222. Panitia diterima oleh pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan diwakili  M.Agus Khair Hutabarat, SH dikantor jalan Jend. Besar DR. A.H. Nasution, no 30 Pangkalan Masyur Kecamatan Medan Johor, Kota Medan Sumatera Utara, Selasa (26/7/2022).

Panitia bakar Tongkang umat Khonghucu Lubuk Pakam kabupaten Deli Serdang dihadiri Paidjan selaku Kepala Klenteng Leng Seng Bio Lubuk Pakam, bendahara panitia Juliawaty, Hermanto, SE, dan Budhi Honk, adapun maksud dan tujuan kunjungan ini membicarakan dan meminta izin untuk memakai lokasi pinggiran sungai tempat kegiatan dilaksanakan.

 “Maksud dan tujuan panitia sebagai panitia bertujuan minta izin pemakaian lokasi, dan jika berkenan agar kami juga menerima surat izin dari pihak BWS, dan sekaligus kami panitia akan tetap berkoordinasi dan mohon petunjuk serta arahan agar acara Akbar ini dapat berjalan dengan baik.” Ujar Paidjan.

M. Agus Khair Hutabarat, S.H Pelaksana Tehnik Urusan Rekomtek yang mewakili Kepala Balai Wilayah Sungai mengatakan bahwa Kepala Balai mensuport kegiatan ini.

 “Kepala Balai sudah membaca surat permohonan yang disampaikan kemaren, dan hari ini juga akan ditanda tangani beliau, beliau sangat suport kegiatan ini karena berhubungan dengan keagamaan, dan akan saya kirim nanti dalam bentuk pdf saja agar lebih cepat. “papar Agus.

Lanjut Agus, “bahwa pada prinsipnya kami tidak keberatan terhadap rencana kegiatan festival bakar tongkang yang berlokasi di pinggiran Sungai Serdang (Dekat Bendung Sei.Serdang) Deşa Aras Kabu Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, sepanjang mengikuti ketentuan, tidak diperkenankan membuang bekas bakaran tongkang ke Sungai dan Sempadan Sungai Serdang, membersihkan sampah-sampah yang timbul akibat kegiatan festival bakar tongkang, dilarang merusak seluruh aset Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan yang berada di sekitar sungai dan selallu menjalankan protokol kesehatan covid 19 selama kegiatan bakar tongkang berlangsung.” akhirinya.

Budhi Honk mewakili ketua Panitia mengucapkan, “terima kasih banyak kepada Pihak BWS telah menyambut dengan baik kunjungan kami, juga telah memberi izin memakai lokasi, kemudian kami akan menjaga dan melaksanakan ketentuan yang diminta oleh BWS.” tutupnya sambil berjabat tangan.

(JLT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.